Ketua Yayasan Cagar Budaya Kramat Batok, H.Obing Fachrudin Terima Penghargaan SMSI AWARD 2022

BEKASI (wartamerdeka.info) - Ketua Yayasan Cagar Budaya Kramat Batok, H.Obing Fachrudin menerima penghargaan SMSI AWARD 2022 Kabupaten Bekasi. H. Obing dianugerahI lembaga konstituen Dewan Pers itu sebagai Tokoh Daerah Pelopor Cagar Budaya. 

Penghargaan diserahkan Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon kepada H. Obing di Desa Sindang Jaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Sabtu (27 Agustus 2022).

Penyerahannya disaksikan Tokoh Perancang Pembangunan Bekasi Utara H. Zakaria, pengurus Yayasan Cagar Budaya Kramat Batok dan anak cucu Raden Mas Leong Templu bin Raden Mas Ada Wisrawa dan Uyut Gabid (Raden kyai Gabid bin Raden Kyai Kabid).

H. Obing Fachrudin, kata Doni Ardon, merupakan sosok yang berhasil mengungkap misteri Keramat Batok di belahan utara Bekasi.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Bekasi itu juga berhasil merubah tempat yang dahulunya sering dijadikan ajang perjudian dan tempat hiburan menjadi tempat ziarah dan tawasulan.

"Peran H. Obing Fachrudin sangat besar dalam merawat, menjaga dan melestarikan Cagar Budaya Keramat Batok," kata Doni Ardon 

Terlebih, sebagai keturunan leluhur Keramat Batok dan Raja Sumedang Larang, H. Obing merasa bertanggungjawab untuk merawat dan menjaga situs cagar budaya sebagai warisan leluhurnya. 

"Semoga jadi cerminan bagi anak keturunan Raja Sumedang Larang lainnya untuk menjaga, merawat dan melestarikan cagar budaya yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya," harap Doni. 

H. Obing Fachrudin mengucapkan terimakasih kepada SMSI Kabupaten Bekasi yang telah memberikan penghargaan SMSI AWARD 2022 Kabupaten Bekasi.

"Penganugerahan ini tidak diduga-duga, saya sangat  menghormatinya dan Insya Allah memotivasi saya untuk lebih perhatian terhadap keberadaan cagar budaya yang harus dilestarikan," ungkap H. Obing Fachrudin. (A)

Posting Komentar untuk "Ketua Yayasan Cagar Budaya Kramat Batok, H.Obing Fachrudin Terima Penghargaan SMSI AWARD 2022"