Penyaluran Program Sosial Sembako Dari Kemsos Di Kab. Selayar Berjalan Lancar, KPM Bisa Tersenyum Kembali

SELAYAR (wartamerdeka.info) - Penyaluran Program Sosial Sembako dari Kementerian Sosial RI mulai kembali berjalan normal setelah beberapa bulan yang lalu terhambat karena adanya perubahan regulasi struktur di tatanan internal Kementerian Sosial. 

Di Kab. Selayar, penyaluran program sembako ini, terpantau, berlajan lancar. Seperti yang terlihat di e-warong kios Cahaya Delima.

Terlihat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kementerian sosial karena masih tetap melanjutkan program ini.

"Alhamdulillah program sembako sangat bermanfaat dan kita dapat kebutuhan pangan seperti beras dan telur," ujar salah seorang KPM di desa Lalang Bata, Senin, 29 Agustus 2022.

Menurut pendamping PKH Program Sembako Ati Mala, bahwa program ini selalu mendapatkan pengawasan dari pendamping, dari dinas sosial maupun pihak kepolisian untuk betul-betul memastikan penyaluran lancar, aman dan tepat sasaran. 

“Sebelum penyaluran kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,"ucap Ati Mala.

Seperti diketahui, program sembako ini dimulai pada tahun 2020 hingga sekarang. Program ini merupakan program berkelanjutan dari program sebelumnya yakni BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). 

Dalam program sembako, yang berhak mendapatkan bantuan yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam D-TKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) milik Kementerian Sosial RI. 

Adapun yang diterima oleh KPM berupa bahan sembako yang terdiri dari unsur karbohidrat, protein nabati maupun vitamin dan mineral sebagai upaya untuk meningkatkan gizi para penerima manfaat. (A)

Posting Komentar untuk "Penyaluran Program Sosial Sembako Dari Kemsos Di Kab. Selayar Berjalan Lancar, KPM Bisa Tersenyum Kembali"