Salut...SMAN 2 Kota Batu Berhasil Raih Sejumlah Prestasi Membanggakan

KOTA BATU (wartamerdeka.info) -  Tak banyak publikasi, SMAN 2 Kota Batu ternyata telah berhasil mendulang segudang prestasi yang membanggakan, baik di bidang akademis maupun non akademis.

Sejumlah siswa-siswi nya pun berhasil menjuarai berbagai turnamen olah raga, baik di Kota Batu maupun di tingkat Provinsi Jawa Timur.

SMAN 2 Kota Batu, yang memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 599/BAN-SM/SK/2019, di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah  Anton Dwi Cahyono SPd MM, memang terus berusaha memacu prestasi siswa siswinya.

Beberapa siswa-siswi nya, belum lama ini tercatat sebagai juara tenis meja, juara balap sepeda, dan juara gulat di tingkat Kota Batu.

Di cabang olah raga tenis meja, siswi yang berhasil meraih prestasi ini adalah Windi. Siswi kelas 12 IPS 1 ini tercatat sebagai juara pertama putri single kejuaraan tenis meja tingkat SMA se Kota Batu.

Sedang dalam cabang olahraga gulat, siswa SMAN 2 Kota Batu yang berhasil prestasi adalah Saiful Anwar, dari kelas 11.

Saiful Anwar, dalam kejuaraan Gulat tingkat SMA se-Kota Batu, belum lama ini, berhasil meraih juara 1.

Siswanya, bernama Pantu Satria Perkasa juga berhasil meraih juara dalam acara DOWNHILL SERIES 2022 tingkat Jawa Timur.

"Alhamdulillah... Siswa-siswi kami, belum lama ini berhasil meraih sejumlah prestasi. Tentu saja ini berkat pembinaan yang dilakukan para guru pembimbing dan juga semangat para siswa yang pantang menyerah mengejar prestasi," ungkap Anton Dwi Cahyono SPd MM, sang kepala sekolah yang "bertangan dingin" ini, saat ditemui wartamerdeka.info, kemarin.

SMA Negeri 2 Batu yang berlokasi di dekat Mapolres Kota Batu dan Gedung DPRD Kota Batu, yaitu di Jalan Hasanudin 01 Junrejo Kota Batu, menurut Anton Dwi Cahyono, memang  terus berupaya meningkatkan kualitas di berbagai bidang.

"Tujuannya, yaitu terwujudnya lulusan yang unggul, berprestasi, berbudaya, berkahlak, berwawasan lingkungan dan berdaya saing, berlandaskan iman dan taqwa," tegasnya. 

Para siswa siswi lulusan SMAN 2 Kota Batu ini, ke depan diharapkan dapat memberikan sumbangsih pada penyediaan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, kreatif, inovatif, arif, dan beretos kerja tinggi. 

Tentu saja, tambah Anton, dengan ketersediaan SDM yang berkualitas akan berdampak pada percepatan pencapaian Kota Batu sebagai Pusat Pariwisata yang tetap menjujung tinggi kearifan lokal dan berdaya saing global.

SMAN 1 Kota Batu ini juga telah terpilih menjadi sekolah Penggerak Angkatan Pertama tahun 2021 lalu.

Ada lagi prestasi yang menarik di lingkungan sekolah pimpinan Anton Dwi Cahyono ini. Yaitu berhasilnya "menciptakan, 2 calon Kepala Sekolah pada tahun 2021 lalu.

"Semua prestasi ini, tidak lepas dengan peran serta guru-guru SMAN 2 Kota Batu yang selalu kompak dan bersemangat, dalam meningkatkan kualitas diri, dan tak kenal lelah  dalam membimbing para siswa," pungkasnya.

(Mochamad Agus)

Posting Komentar untuk "Salut...SMAN 2 Kota Batu Berhasil Raih Sejumlah Prestasi Membanggakan"