Aiptu Agus Riyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan Bantu Anak Berkebutuhan Khusus Tersesat



JAKARTA (wartamerdeka.info) - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Aiptu agus Riyanto anggota babinkamtibmas Srengseng Polsek Kembangan yang mengajarkan anak-anak kurang mampu di daerah Kampung Balong Srengseng Kembangan Jakarta Barat.

Kali ini tindakannya kembali mencuri perhatian publik. Saat melakukan patroli kewilayahan, Aiptu Agus Riyanto mendapati seorang anak berkebutuhan khusus tersesat dan nampak bingung main sendirian.

"Saat saya sedang melaksanakan kunjungan ke wilayah binaan, saya menjumpai seorang anak berkebutuhan khusus sedang sendirian dan nampak bingung," ucap Aiptu Agus Riyanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 3/9/2022.

Kemudian dia parkir kendaraannya dan menghampirinya.

Karena tidak tega dengan kondisi anak berkebutuhan khusus tersebut, Aiptu Agus pun memberikan makan.

"Saya berikan makan takut anak tersebut kelaparan," ujarnya.

Karena dia merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan anak tersebut, lalu dia mencoba untuk menghubungi salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi tersebut

Setelah ditanya ternyata ada yang mengenalinya lalu dirinya mencoba menghubungi orang tuanya dan benar saja bahwa orang tuanya kehilangan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Kemudian Aiptu Agus Riyanto mengantarkan dan pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan polisi yang sudah menemukan anaknya.

"Terima kasih pak. Saya sangat berterima kasih, karena saya kebingungan saat sedang masak tiba-tiba anak tersebut keluar rumah tanpa sepengetahuan saya," ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama