Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulbar Resmi Ditutup, SMA/SMK Kabupaten Mamuju Juara Umum

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Khaeruddin Anas M.Si resmi menutup Pameran Produk SMK dan Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulawesi Barat Tahun 2022, Minggu, 18 September 2022.

Dalam kegiatan yang digelar di SMAN 1 Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat ini, Drs. H. Khaeruddin Anas, M.Si. merasa senang dan bangga menyaksikan para juara tampil menunjukkan kemampuannya dalam bidang lomba Murotal Al-Quran.

Dikatakannya, mewakili Pj. Gubernur, pihaknya  mengapresiasi kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan akbar dan spektakuler seperti ini, even berskala Besar dan yang pertama diselenggarakan di Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. 

Khaeruddin Anas menyampaikan, pameran Produk SMK dan Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulawesi Barat ini, akan dijadikan agenda tahunan sebagai rangkaian kegiatan pada setiap menyambut dan  merayakan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat,  22 September setiap tahunnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Rusman Pasang yang juga adalah Kepala SMAN 1 Kalukku, didampingi Sekretaris, Drs. Mahmudi Kepala SMKN 1 Mamuju, Bendahara, Dra. Hj. Halimah Kepala SMAN 1 Mamuju kepada wartamerdeka.info mengatakan bahwa, kegiatan ini murni digagas oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga adalah Kepala Inspektorat Provinsi  Sulawesi Barat.

Kegiatan dimaksud yakni:

1) Pameran Produk Hasil  lPraktik para Peserta Didik dari SMK Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Barat, 

2) Gelar Aksi Nyata Pelajar SMK/SMA se Sulawesi Barat berupa ; 

I. Murotal Al-Quran.

II. Cerdas Cermat   Wawasan Agama Islam dan Wawasan Kedaerahan Sulbar. 

III. Festival Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna.

IV. Pameran Produk Hasil Praktik para Peserta Didik dari SMK Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Barat.

Sekretaris Panitia Kegiatan Drs. Makhmudi yang juga adalah Ketua MKKS-SMK Kabupaten Mamuju, mengapresiasi kepada degenap Kepala SMK dan SMA Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Barat atas dukungan, peran aktif, dan partisipasinya dalam menyukseskan Kegiatan akbar ini. 

Karena itu, mewakili panitia pelaksana, dirinya,  menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga. Sekaligus mohon maaf bila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan, mulai Pembukaan acara 16 sampai dengan acara Penutupan hari ini, Minggu 18 September 2022.

"Semoga ke depan kita bisa bangun kerja sama dan tetap Kolaborasi SMA dan SMK," harapnya.

Sebagaimana tema Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat, 22 September 2022 ini, kegiatan bertema "Tumbuh Bersama Lebih Kokoh Untuk Kemajuan Sulbar dan IKN".

Dalam kegiatan tersebut, tampil  sebagai Juara Umum dan berhak memperoleh Piala Bergilir adalah SMA/SMK  Kabupaten Mamuju, sementara Juara Umum II Kabupaten Polewali Mandar, dan Juara Umum III adalah Kabupaten Pasangkayu. 

Pengumuman ini dibacakan Dewan Juri dalam surat keputusannya yang tidak bisa diganggu gugat.

Posting Komentar untuk "Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulbar Resmi Ditutup, SMA/SMK Kabupaten Mamuju Juara Umum"