Hadiri Pelantikan DMI Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi: Mari Makmurkan Masjid Untuk Kesejahteraan Umat

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Masjid tak hanya berfungsi sebagai pusat beribadah namun juga berperan dalam membangun peradaban dan kesejahteraan masyarakat. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam acara Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Rabu (21/9).

Menurutnya kehadiran DMI upaya memakmurkan masjid dalam kemajuan peradaban generasi muda akan terus terjaga. 

“Tentu kedepan terus ditingkatkan lagi peran serta dewan masjid. Sehingga keberadaan masjid selain sebagai pusat ibadah juga berperan dalam membangun peradaban serta kesejahteraan masyarakat. Lebih-lebih dalam kondisi kecepatan arus teknologi dan globalisasi, keberadaan masjid dinilai sangat penting sebagai tempat untuk menangkal gerakan radikalisme dan paham-paham yang menimbulkan kekerasan. Inilah unsur masjid yang terus kita kembangkan kedepan,” ucap Pak Yes dihadapan pengurus DMI Lamongan. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi DMI Lamongan selama ini yang tidak hanya mengurus persoalan keimanan dan ketakwaan tapi juga membantu menyelesaikan problem yang dialami masyarakat sekitar masjid.

“Terima kasih peran DMI Lamongan selama ini yang telah berkolaborasi dengan Pemkab Lamongan membantu menyelesaikan problem yang dialami masyarakat sekitar masjid. Masjid harus terus mendorong kepada masyarakat untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Senada, Ketua DMI Jatim KH M. Roziki mengungkapkan jika peran masjid bisa lebih dioptimalkan fungsinya, selain untuk ibadah sholat juga sebagai pusat dakwah.

“Anak sekarang lebih senang memegang gadget, mari kita lakukan berbagai cara seperti kajian agar generasi muda lebih betah untuk melakukan dakwah di masjid,” terang M. Roziki.

Ketua DMI Lamongan masa bakti 2022-2027 Abdul Ghofur mengungkapkan, meski telah dilaksanakan musda pada tahun lalu dan belum dilakukan pelantikan pengurus tidak mengurangi kinerja pengurus DMI Lamongan dalam menjalankan tugasnya. 

“DMI Lamongan telah melaksanakan musda tahun lalu dan baru dilanjutkan hari ini, namun demikian tidak mengurangi kinerja kami meski belum ada pelantikan. Ini semua karena beberapa hal karena harus mundur. Dan Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana sehingga DMI Lamongan semakin semangat dalam mengemban amanah. Jangan sampai masjid sepi, masjid kotor, masjid Lamongan harus bersih dan ramai,” pungkasnya.  (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama