Pameran Produk SMK Dan Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulbar, Resmi Dibuka Pj. Gubernur Sulawesi Barat

Pj. Gubernur Sulawesi Barat Dr Drs Akmal Malik MSi

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Pj. Gubernur Sulawesi Barat Dr Drs Akmal Malik MSi resmi membuka kegiatan Pameran dan Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulbar di pelataran SMAN 1 Kalukku,  di SMKN Sulbar, Jumat (16 September 2022). 

Kegiatan ini diapresiasi Pj. Gubernur Sulawesi Barat dan disambut meriah Peserta Didik sebagai Peserta Lomba, Guru dan seluruh staf tenaga kependidikan.

Termasuk apresiasi dari masyarakat Kabupaten Mamuju.

Begitu banyak peserta dan pengunjung yang datang di arena Pameran dan arena Lomba. Mereka datang dari 6 Kabupaten se Sulawesi Barat.

Akmal Malik dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa untuk mengangkat Sulbar dari ketertinggalan harus dipacu melaui Pendidikan. 

Oleh karena itu, Pj. Gubernur berharap kepada Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar agar menjadikan kegiatan seperti ini sebagai agenda tahunan di Sulawesi Barat.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan akbar yang sangat spektakuler ini digagas oleh Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. M. Natsir, M.M yang juga adalah Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat. 

Pada kesempatan itu,  HM Natsir mengungkapkan, ada 3 kegiatan dalam skala besar tingkat Provinsi Sulawesi Barat digelar secara paralel pada hari ini, Jumat 16 sampai dengan 18 September 2022. 

Kegiatan dimaksud yakni: 1) Pameran Produk Hasil Praktik para Peserta Didik dari SMK Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Barat:

2) Gelar Aksi Nyata Pelajar SMK/SMA Sulawesi Barat berupa ; I. Murotal Al-quran,  II. Cerdas Cermat Wawasan Agama Islam dan Wawasan Kedaerahan Sulbar,   III. Festival Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna, IV. Pameran Hasil Produk Inovasi Yang Sudah Pernah Juara.

3) Penanaman massal ratusan Bibit Cabai oleh Pj. Gubernur, Asisten III Sulawesi Barat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Wakil Bupati Mamuju, pada lahan yang siap tanam di SMKN Sulbar, sekaligus Panen Jagung di sekolah ini yang lokasinya tidak jauh dari SMAN 1 Kalukku.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi, diwakili Kepala Balai Guru Penggerak (BGP), Wakil Bupati Mamuju, Asisten III Sulawesi Barat, Dr. H. Muh. Jamil Barambangi, M.Pd., Asisten I Kabupaten Majene, Drs. H. Mustamin, yang juga adalah mantan Kepala SMAN 1 Kalukku, Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Forkompimda, Kabid PTK dan Kurikulum, Irmayanti A. Damarang, S.Pd.  Kabid PSMK. Irham Yakub, S.Sos, M.Si., dan sejumlah Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan BUMN, BUMD, Para Pengawas Sekolah, Kepala SMK dan SMA Negeri dan Swasta se Sulawesi Barat.

Hadir pula Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi. M.Pd. yang juga adalah Mantan Kepala SMKN Sulbar yang telah merintis dan mempopulerkan sekolah ini hingga manca negara. Begitu populernya, sehingga Wakil Dubes dan Konjen USA dan Dubes Swiss pernah kunjungan kerja di sekolah ini, termasuk sejumlah Menteri ditahun 2014-2019 lalu. Manajemen Kepemimpinan di sekolah ini, kink dilanjutkan Drs.  Sirajuddin, M.Pd. yang tak lain adalah mantan siswa Sjahrir Tamsi ketika duduk di SMA PGRI Polewali 1986-1990 lalu.

 (A)

Posting Komentar untuk "Pameran Produk SMK Dan Gelar Aksi Nyata Pelajar Sulbar, Resmi Dibuka Pj. Gubernur Sulawesi Barat"