Wakil Bupati Lampura Tinjau Lokasi Pemasangan Listrik Masuk Desa

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Warga di Bukit Dalung kini patut berbahagia. Pasalnya, dusun yang berlokasi di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Raja yang selama ini terisolir dari cahaya lampu di malam hari, kini sudah terang benderang.

Hal itu lantaran, Dusun tersebut sudah teraliri listrik berkat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan PT Perusahan Listrik Negara (PLN), untuk mewujudkan keinginan masyarakat dusun setempat.

Untuk melihat langsung proses pelaksanaan Listrik Masuk Desa tersebut sudah berjalan, Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, S.H., langsung meninjau ke lokasi dusun Bukit Dalung, Kamis (15/09/2022).

"Sebagaimana kita sadari bahwa listrik telah menjadi kebutuhan dasar bagai manusia. Apalagi di zaman modern ini hampir semua perangkat penunjang kegiatan sehari-hari kita menggunakan listrik. Ponsel yang selalu berada dalam genggaman kita pun memerlukan listrik," kata Wabup saat memberikan arahan dalam acara peninjauan tersebut.

Namun, pernahkan terbersit dalam pikiran, berapa banyak kebutuhan listrik se-Indonesia yang semua itu harus disediakan oleh Pemerintah melalui PT PLN Persero.

Padahal, sambung Wabup, negara Indonesia sangat luas dan tempat pemukiman penduduknya terpercar-pencar, ada yang diatas perbukitan seperti halnya di Bukit Dalung ini, yang untuk bisa mengalirkan listrik ke penduduk tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Karena itulah, warga Dusun Bukit Dalung patut bersyukur jika dahulu sangat mendambakan listrik, akhirnya pada saat ini keinginan itu dapat terwujud. 

"Mudah-mudahan perjuangan dan kerja keras semua pihak ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Lampung Utara, dapat meningkatkan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati.

Tak lupa, Wabup berpesan kepada masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan listrik, harus dapat berhemat dalam menggunakan listrik. Meskipun sekarang banyak perangkat listrik yang sudah berlabel hemat energi, namun apabila digunakan secara berlebihan maka tidak sedikit pula akan menyedot daya listrik, yang dampaknya tentu akan berpengaruh pada besarnya biaya listrik. 

"Mari kita bersama menjaga dan memelihara hasil pembangunan, mendukung program pemerintah, agar Kabupaten Lampung Utara senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera," tandas Wabup. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama