Operasi Zebra 2022 Di Kota Bekasi, Kapolres Kombes Hengki Bagikan Helm

BEKASI (wartamerdeka.info) - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengadakan operasi Kepolisian Zebra jaya 2022 pada hari ke 10 Pelaksanaan Operasi Kepolisan Zebra Jaya diwilayah Kota Bekasi dengan sosialisasi Kamseltiblancarlantas dan bagi - bagi helm bertempat di jalan Ahmad yani depan Mall Giant Bekasi Selatan, Rabu (12/10/2022).

Dalam kegiatan operasi Zebra yang dirangkai bagi - bagi helm oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki turut didampingi Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, Kasat Lantas Agung Pitoyo Putra, Wakasat Lantas Kompol Ni Ayu Nurjani, Kanit Kamsel AKP Sri Indira, Kanit Regiden AKP Ririn, Kanit Turjawali AKP Ganda Siburian  yang ikut membagikan helm serta brosur kepada penerima helm.

"Hari ini dalam kegiatan operasi zebra jaya 2022, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan sosialisasi Kamseltiblancarlantas serta pembagian helm. Pembagian helm ini merupakan kepedulian Polisi kepada masyarakat terutama yang tadi ditemukan saat berkendara tidak menggunakan helm," kata Kapolres Kombes Pol Hengki kepada wartawan.

Menurutnya, pembagian helm ini sebagai edukasi pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan terutama sepeda motor karena jika terjadi kecelakaan dapat melindungi dari fatalitas akibat kecelakaan terutama bagian kepala.

Kapolres katakan pelaksanaan operasi zebra tahun 2022 ini sasaranya terutama kepada pengendara sepeda motor yang melanggar seperti tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 2 orang, melawan arus, memakai knalpot brong atau tidak Standar, menggunakan telepon saat membawa motor, tidak memakai Safety Belt mengemudikan roda 4, memakai rotator, memasang plat nomor tidak Standar dan mengemudikan kendaraan terpengaruh Alkohol atau mabuk.

"Semua sasaran ini kita lakukan dengan peneguran dengan persuasif karena operasi zebra jaya 2022 dilakukan untuk mengedukasi warga pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas," tutup Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada masyarakat saat membawa kendaraannya agar melengkapi surat - surat seperti STNK dan SIM.

Kegiatan Operasi zebra jaya 2022 di Wilayah Kota Bekasi yang berlangsung mulai tanggal 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 sudah berjalan selama 10 hari.

Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek - Polsek melalui unit lalulintas menggelar operasi dengan melibatkan dishub Kota Bekasi sudah melakukan sosialisasi kegiatan operasi zebra dengan pembagian brosur, pemlet, penempelan stiker, pembentangan spanduk, pembagian sembako, pendidikan dan penyuluhan tentang Lalu Lintas baik disekolah-sekolah, Pangkalan-pangkalan Ojek, dan Terminal bus serta Angkutan umum. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Operasi Zebra 2022 Di Kota Bekasi, Kapolres Kombes Hengki Bagikan Helm"