Terima Kirab Pelajar Andalan, Bupati Barru Titip Pesan Khusus

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si memimpin apel penerimaan Kirab Pelajar Andalan di halaman kantor Bupati Barru, Rabu (12/10/2022).

Pada gelaran apel tersebut, Bupati Barru sekaligus bertindak  melakukan  penyerahan bendera kirap pelajar andalan dari Kabupaten Barru kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Sulsel Drs Baharuddin  Iskandar untuk dibawa ke Kabupaten Pangkep.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si dalam arahan penyambutannya mengucapkan syukur dan bahagia karena  acara penerimaan kirab pelajar andalan dalam rangka hari jadi Sulsel ke 353 bisa terlaksana  dengan aman dan lancar dan tiba  di Kabupaten Barru.

"Kita berharap Potensi pelajar  akan menjadi harapan masa depan dan harapan saya semoga  yang berdiri di apel ini nanti ada yang menjadi Bupati, Kadis Pendidikan, Kepala Cabang Wilayah 8, karena harus ada estafet kepemimpinan untuk generasi berikutnya," sebut Bupati lalu mambahkan bahwa untuk mencapai itu semua, caranya dengan belajar yang baik, tekun dalam proses dan tanam kan diri cinta tanah air.

Lebih lanjut dikatakan, kita berharap akan terlahir pelajar Pancasila, karena sekarang dunia tanpa sekat dengan perkembangan teknologi saat ini. 

Dirinya juga menyampaikan pesan khusus tentang Prinsip hidup dalam bahasa bugis untuk di pegang teguh oleh pembaca ikrar pelajar yang akan di bacakan nanti di masing-masing sekolah yang dilewati. 

"Napuada timu, Naettokengngi ati, Napugaui lanro ale (di ucapkan dengan mulut, di iyakan dengan hati dan dilaksanakan dengan perbuatan). Kalau mau negara ini aman maka pegang teguh prinsip ini dan  ikrar ini harus dipatuhi oleh siswa yang merupakan penerus generasi masa depan bangsa," ungkapnya dalam bahasa Bugis.

Kirab andalan pelajar Sulsel yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi Sulawesi Selatan ke 353 mengusung tema "Bersama Kita Bangkit Untuk Sulawesi Selatan”, dan motto “Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajar Andalan untuk Sulawesi Selatan Maju".

Turut hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. 8, Sekda Barru, Para Kepala OPD, Para Kepala Sekolah SMA/SMK. 

Adapun beberapa rute akan dilewati di Barru masuk rute 2. Antara lain Rute Andalan 2 (Utara) yang meliputi Luwu Timur - Luwu Utara - Palopo - Soppeng - Wajo - Sidrap - Parepare - Barru - Pangkep - Maros - Makassar.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Terima Kirab Pelajar Andalan, Bupati Barru Titip Pesan Khusus"