Lakukan Penelitian Penanganan Pengaduan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Barru, selasa (08/11/2022).

 Rombongan Tim Puslitbang diterima langsung Wakapolres Barru Kompol Akbar Usaman .S.Sos.,M.Si dan pejabat utama Polres Barru  di Aula Wira Bhakti Satria Polres Barru Jl.Jendral Sudirman Kel.Sumpang Binangae Kec.Barru. 

Wakapolres Barru Akbar Usman dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang dan terima kasih  kepada Tim Puslitbang di Polres Barru.

"Selamat datang dan terimah kasih atas kehadiran tim dari Puslitbang Mabes Polri mohon maaf karena Kapolres Barru karena ada lainnya sehingga tidak sempat hadir dalam kegiatan ini," katanya

Dirinya juga menyampaikan permohonan  maaf apabila penyambutan yang kurang berkenan dari pihak Polres Barru selama Tim berada di Polres Barru",sebut Akbar lalu menambahkan, inilah kantor baru Polres Barru yang sementara selesai pembenahan gedung dan dimana rencananya kami ke depan akan melakukan beberapa perbaikan seperti menyediakan tangga lift. 

Kunjungan tim Puslitbang Polri ini dalam rangka penelitian strategi penanganan pengaduan masyarakat (DUMAS) guna meningkatkan Profesionalisme anggota Polri yang dipimpin oleh Ka Puslitbang Polri, Brigjen Pol Drs.Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si beserta Tim. 

Sementara itu, Ka Puslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M. Si menyampaikan ucapan puji dan syukur karena masih bisa berkumpul di tempat ini dan ucapan terima kasih kepada Polres Barru karena telah memberikan tempat dan waktu kepada kami untuk melakukan penelitian.

“Tim kami datang dengan tema strategi penanganan pengaduan masyarakat (dumas) guna meningkatkan profesionalisme anggota Polri,”ujarnya.

Lanjutnya,Tujuan Tim datang untuk mengetahui sejauh mana Polres Barru dalam hal penanganan dumas serta ingin melihat sejauh mana sistem mekanisme yang sudah diatur dan telah dilakukan Polres Barru dalam menerima pengaduan dumas. 

“Kami akan meminta / konfirmasi langsung hal-hal terkait dumas kepada rekan-rekan. Agar rekan-rekan memberikan data-data yang sejujurnya agar kami tidak keliru dalam memeberikan masukan kepada Pimpinan,”paparnya.

Ia menambahkan, ini bukan ujian atau mencari kesalahan rekan-rekan tetapi kami ingin melihat sistem / mekanisme yang terjadi di Polres Barru. 

"Semoga dalam penanganan Dumas di  Polres Barru kedepannya tidak ada kendala serta sukses dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku,"pungkasnya.

Selanjutnya dilanjutkan paparan dari Ketua Tim Puslitbang Kombes POL Frans Tjahyono, S.I.K, M. H.

Hadir dalam kegian tersebut Wakapolres Barru, Kompol Akbar Usman. S.Sos.,M.Si,Para Kabag,Para kasat,Kasiwas Polres Barru, Iptu Syamsuddin, Kasi Propam Polres Barru, IPTU Sukmana,Para kbo,Para operator fungsi Polres Barru. 

Penelitian tim Puslitbang Polri ini berlangsung lancar.

(Humas Polres Barru/Syam)

Posting Komentar untuk "Lakukan Penelitian Penanganan Pengaduan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Barru"