Wagub Sumbar Audy Joinaldy: MTQ VI Korpri Jadi Berkah Bagi Sumbar

Wagub Sumbar Dr Ir Audy Joinaldy

PADANG (wartamerdeka.info) - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Dr Ir Audy Joinaldy SPt MSc MM IPM ASEAN.Eng gelar Datuak Rajo Pasisia Alam mengemukakan kegiatan MTQ IV Korpri Nasional yang digelar di Kota Padang, diharapkan akan menjadi pemicu kebangkitan kembali sektor pariwisata di Provinsi Sumbar.

Wagub kelahiran 16 Mei 1983 ini mengungkapkan tahun lalu Sumbar kehilangan  3,2 juta wisatawan akibat adanya pandemi Covid-19.

"Hari ini 1500 lebih anggota kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia hadir di Padang untuk mengikuti kegiatan MTQ VI Korpri. Ini berkah bagi Sumbar,"  ujar Audy Joinaldy saat membuka acara Seminar Nasional al-Qur'an menyambut MTQ VI Korpri di Padang, Sumatera Barat, Senin (7/11/2022). 

Menurut Wagub, ribuan peserta MTQ yang hadir di Padang, tentu bakal membagikan pengalamannya selama di Padang, baik mengenai kegiatan kulinernya maupun  tentang pemandangan alam yang indah di Sumatera Barat.

"Kuliner di Padang ini ciri khas hanya dua, yakni enak dan enak sekali," ujar Wagub.

Wagub menyatakan, mendukung MTQ Korpri sebagai salah satu bentuk pengamalan nilai-nilai Al Quran di kalangan ASN.

Audy Joinaldy berharap selama seminggu ke depan para anggota kafilah MTQ Korpri mendapat pengalaman yang menarik dan mengesankan. "Silakan foto-foto makanan, foto pemandangan, tolong sebarkan hal yang baik di Sumbar ke media sosial. Laporkan ke kami bila ada hal yang kurang baik," kata Audy.

Menurut catatan redaksi, sejumlah hotel dan penginapan di Kota Padang, sejak kemarin sudah fully booked oleh peserta MTQ yang dari dari seluruh Indonesia.

MTQ VI Korpri ini dinilai merupakan yang terbesar dalam sejarah MTQ yang digelar Korpri,  karena diikuti 83 kafilah terdiri 34 kafilah provinsi dan 49 kafilah kementerian/lembaga. 

Sebelumnya,  Ketua Panitia sekaligus Sekda Provinsi Sumbar Hansastri juga mengungkapkan bahwa perekonomian Sumbar ikut menggeliat dengan kegiatan MTQ ini.

"Alhamdulillah ekonomi Sumbar ikut terangkat dan mendapat limpahan barakah dengan diselenggarakannya MTQ VI Korpri di Sumatera Barat," kata Hansastri. (Ar)





Posting Komentar untuk "Wagub Sumbar Audy Joinaldy: MTQ VI Korpri Jadi Berkah Bagi Sumbar"