Calon P3K Barru Jalani Seleksi Kompetensi Berbasis CAT

BARRU (wartamerdeka.info) -Pemerintah Kabupaten Barru sambut Peserta Seleksi Kompetensi berbasis CAT bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Tenaga Kesehatan.

Kegiatan tersebut  berjalan dengan baik dan lancar di Kantor BKN Regional IV Makassar, Jalan Paccerakang, Daya Makassar, Senin (12/12/2022).

Kepala BKPSDM Barru, Syamsir S.IP, M.Si selaku Wakil Ketua Pelaksana Seleksi yang bersama Kordinator Tim Pemantau yang juga Inspektur Daerah  Barru Abdul Rahim S.IP, M.Si sudah sejak pukul 6.00 Dini hari, bersama Tim Pemda Barru dan Tim BKN menyiapkan semua perangkat dan memastikan sarana prasarana Ujian Computers Assited Test (CAT) yang lengkap dan memadai.

"Sebelum kita mulai, kita berdoa dulu, disini ada koneksi yang terbaik yakni dengan Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," sebut Syamsir membumikan nafas keagamaan Barru dihadapan sekira 300 peserta dari 3 Kabupaten di Sesi 3.

Mantan Kepala Dinas PTSP, dan Penanaman Modal ini meminta peserta yang terdiri dari Perawat, Bidan, dan Tenaga Kesehatan lainnya ini untuk meyakini Test berjalan secara jujur, adil dan objektif

"Jangan percaya kalau ada yang menawari untuk bantuan, itu semua calo opportunis, yang hanya memanfaatkan Anda," tambahnya.

Dirinya kemudian memimpin Doa bersama dihadapan lebih dari 300 orang peserta dari 3 Kabupaten yaitu Barru, Pangkep dan Enrekang.

Barru dibagi atas 3 Sesi,  di sesi awal bersama dengan Kabupaten Selayar, Sesi Dua semua Barru, dan sesi terakhir bersama Pangkep dan Enrekang.

Inspektur Kabupaten Barru, yang bertindak sebagai Kordinator Pemantau Ujian CAT P3K ini menyampaikan bahwa total jumlah peserta sebanyak 454 Calon meski terdapat beberapa yang tidak hadir sejumlah 22 peserta.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, kerja Tim Seleksi Pemda Barru yang diketuai oleh Bapak Sekda Barru untuk sampai ke Seleksi Kompetensi berbasis CAT ini berjalan sesuai ketentuan aturan, sisa menunggu hasil dan penetapan berdasarkan skoring masing-masing peserta yang bisa diikuti dan disaksikan secara live di Chanel YouTube CAT BKN," sebut Inspektur Abdul Rahim.

Live skor tiap sesi Test ini dapat dilihat pada Akun YouTube CAT BKN yang tersimpan secara otomatis dan dapat diakses semua pihak.

Diketahui jumlah soal sejumlah 145 Soal dengan waktu hanya sekira 120 menit, hal ini dapat diartikan ketatnya waktu untuk memahami dan menjawab dengan benar kurang dari Satu menit per soalnya.

Diketahui, Peserta yang lulus Administrasi sebanyak 479, dan Gelombang Seleksi CAT bagi Calon PPPK Tenaga Kesehatan juga akan dilaksanakan dalam bulan Desember ini di Kampus Poltekkes Makassar (23 Orang), dan masing-masing Satu peserta akan mengikuti Test CAT di Poltekkes Kanreg Jogja dan Banjarmasin sesuai lokasi yang dipilih oleh peserta Test.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama