Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Dinas BPM Lamongan Gelar Pembekalan Kades

Rabu, Desember 07, 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T08:52:14Z

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Sebanyak 125 kepala desa (Kades) terpilih mengikuti kegiatan Pembekalan Kades baru mengenai tugas pokok dan fungsi Kepala Desa sebagai aparatur pemerintahan Desa, kegiatan tersebut berlangsung dua hari, tanggal 8 dan 9 Desember di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas BPM setempat. Dari 125 orang Kades, rinciannya, sebanyak 91 orang Kades yang sudah dilantik pada 2019 dan 34 orang Kades, terpilih pada pilkades 2022. 

Kegiatan pembekalan ini, melibatkan 9 narasumber dengan berbagai materi. 

"Diharapkan dengan pembekalan ini bisa meningkatkan kemampuan dan kompetensi kepala desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya," ungkap Kadis PMD, M. Zamroni. 

Mantan Kadis Perindag itu, menuturkan  dari pembekalan ini, kepala desa (kades) diharapkan mendapat pengetahuan dan informasi yang akan menjadi bekal untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku kepala desa sampai akhir masa jabatannya. 

"Pembekalan dilakukan dalam berbagai aspek dan bidang yang telah diterima dalam waktu singkat hanya dua hari, tentu tidak sepenuhnya akan cukup. Oleh karena itu, para kepala desa agar terus belajar dan membekali diri sambil menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala desa," pungkas Zamroni. 

Kegiatan bimtek, bimbingan tehnis Kades ini, dibuka Assisten 1 Pemkab Lamongan Fachrudin Ali Fikri mewakili Sekda, M. Nalikan. 

"Kegiatan pembekalan ini, tentu saja sebagai modal bagi para Kades dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. Terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga akan dihasilkan output pengembangan desa yang semakin meningkat, baik di sektor ekonomi, pembangunan atau Administrasi pelayanan," ucap Fachruddin Ali Fikri. 

Rencananya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi akan memberi materi pada kegiatan ini, di hari kedua. 

"Bupati rencananya, akan hadir dan memberi materi, sekaligus menutup kegiatan Pembekalan ini, " Pungkas Fachruddin. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...