Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


IW, Seniman Lukis Bali Hadir Di Kemah Budaya Pesisir

Sabtu, Desember 17, 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T00:29:38Z

 

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Gelaran Kemah Budaya Pesisir yang diprakarsai Madani Institut bukan hanya dari Kospela (Komunitas Pelukis Lamongan) dan Kolcai (Komunitas Pelukis Cat Air) Surabaya, tapi juga Pelukis asal Bali, IW alias Irwan Wijayanto. Berkumpulnya para seniman lukis di pantura Lamongan ini, mendapat sambutan luar biasa. Selain itu, juga dihadiri Seniman lukis dari berbagai daerah di Jawa Timur, antara lain, Sidoarjo, Malang, Jombang, Mojokerto, Blitar, Bojonegoro dan Kediri. 

Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan ini, Si Belalang Tua, alias Mas Hendy Lukis mengungkapkan komunitas pelukis pantura Lamongan sangat mengapresiasi kegiatan bertajuk Kemah budaya Pesisir ini. Menurut dia, dengan khasanah budaya Pesisir yang ada, dan banyaknya spot alam dan cagar budaya sebagai objek melukis maka membangun paradigma budaya di sektor ini sangat potensial. 

"Kami terus terang merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Sudah lama saya dan kawan kawan ingin menyelenggarakan kegiatan seperti yang diadakan oleh kawan kawan Madani Institut ini. Kawasan pantura yang kaya akan objek dan spot yang bisa dituangkan diatas kanvas, situs budaya seperti Monumen Vander Wicjk, Malam Sunan Sendangduwur, Pelabuhan Perikanan, Pesisir Pengkolan," ungkap Hendy Lukis. 

Hendy lukis, bahkan menilai kegiatan Kemah budaya yang berlokasi di Pantura Lamongan sangat luar biasa karena pelukis asal Bali juga hadir. 

"Kami sampaikan selamat datang dan merasa bangga karena Bang IW bisa hadir ditengah tengah kita, ikut meramaikan kegiatan Kemah budaya pesisir ini," kata Si Belalang Tua ini. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...