Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Wakili Bupati, Asisten III Buka Bimtek Pelayanan Publik Bagian Organisasi Pemkab Barru

Jumat, Desember 16, 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T02:00:20Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Asisten III Setda Barru drh .H.Ma’ruf mewakili Bupati Barru membuka acara Bimbingan Teknik Pelayanan Publik yamg dilaksanakan Bagian Organisasi Setda Barru di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Kamis (15/12/2022).

Dalam arahannya Asisten III Drh. H.Ma’ruf mengatakan pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas.

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, utilitas dan lainnya," kata Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Barru.

Lebih lanjut disampaikan, pada prinsipnya pelayanan publik merupakan sebuah tuntutan yang berasal dan lahir dari masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan hak dan perlakuan yang layak dari aparatur pemerintahan atau birokrasi dalam melakukan aktivitas dan mempertahankan keberadaannya sebagai warga negara serta agar keinginan mereka dapat terpenuhi.

Sementara Kepala Bagian Organisasi Setda Barru DR.Mukti Alimin,SH. MH mengatakan,tujuan Bimtek ini untuk memberi pemahaman kepada ASN dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik pemerintah melakukan berbagai upaya dengan menetapkan regulasi – regulasi yang harus ditindaklanjuti dan dipatuhi oleh birokrasi (pemerintah) sebagai penyelenggara pelayanan publik.

"Tantangan selanjutnya adalah pada pencapaian indeks reformasi birorasi Kabupaten Barru yang saat ini masih dengan kategori CC dimana salah satu area perubahan atau indikatornya adalah pelayanan publik,"urai Mantan Ketua DPP Gappembar.

(diman/syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...