Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bupati Lamongan Lantik 60 Pejabat, Andhi Kurniawan Jabat Kepala Dinas DLH

Jumat, Januari 20, 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T11:48:04Z

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemkab Lamongan, Jum'at (20/1) bertempat di Pendopo Lokatantra, Bupati Yuhronur Efendi melantik 60 pejabat terdiri, 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 52 Pejabat Administrator dan Pengawas. 

Dalam sambutannya, bupati Yuhronur mengatakan adanya promosi, mutasi, maupun pergeseran jabatan merupakan sebuah kewajaran dalam suatu organisasi, semata-mata demi kepentingan capaian dan tujuan juga cita-cita organisasi, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Pentingnya pemimpin yang inspiratif dan membangun, menurut Bupati, haruslah yang mampu memberi contoh dan teladan, memotivasi, menggairahkan, menggerakkan yang dipimpin untuk mencapai visi dan tujuan organisasi.

"Prasyarat yang sangat penting bagi seorang pemimpin adalah menginspirasi, dan membangun. Menginspirasi artinya memberikan contoh dan teladan, memotivasi, menggairahkan, menggerakkan, satu gerak dan bahasa yang sama untuk mencapai visi dan tujuan dari organisasi. Untuk itu para pimpinan harus terus memotivasi diri, menambah kapasitas, memahami tugas dan fungsi dari masing-masing pimpinan itu. Teruslah berproses untuk menjadi pemimpin yang baik, untuk menjadi leader yang baik," pesan Bupati Yes.

Dari 8 pejabat yang dilantik 5 diantaranya merupakan rotasi mutasi, dan 3 yang lain melalui seleksi terbuka pengisian kekosongan Jabatan.

5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan rotasi mutasi ini yakni Ahmad Farikh dari jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah menjadi Inspektur Kabupaten Lamongan, Gunadi dari Kepala Pelaksana BPBD Lamongan menjabat Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Lamongan, Pujobroto Iriawan Putra dari Kepala DPM PTSP menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lamongan, Kandam dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan, dan Umuronah dari jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lamongan.

Selain itu, 3 pejabat yang telah melewati assessment seleksi Pimpinan Tinggi Pratama ini yakni Andhy Kurniawan yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, Etik Sulistyani dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, dan Joko Nursiyanto dari Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan. (Mas)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...