Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Siap Bergabung Dengan Partai Golkar

DEPOK (wartamerdeka.info) - Partai Golkar akan mendapat amunisi baru. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) menyatakan siap bergabung dengan Partai berlambang pohon beringin ini.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai meresmikan Underpass Dewi Sartika pada Selasa (17/1/2023) sore.

"Insya Allah, mau masuk Golkar sebentar lagi," kata Emil.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku sudah memantapkan diri sebagai kader Partai Golkar.

"Iya, sudah (yakin)," ujar Emil.

Kendati demikian, Emil bakal mengumumkan secara resmi terkait dirinya bergabung dengan Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023) atau Kamis (19/1/2023).

"Nanti dikabari, besok atau lusa (diumumkan), ada breaking news," ujar Emil.

Sebelumnya, Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Laksono, mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Golkar.

Adapun Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Ridwan Kamil akan segera diumumkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu dekat.

"Sekarang di Kosgoro salah satu penasehat, dan nanti di dalam Golkar ada proses di mana Ketum akan umumkan sendiri," jelas Dave di Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Ketua DPP Partai Golkar ini menerangkan, salah satu tanda bahwa Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, bergabung dengan Golkar yakni lantaran telah masuk ke dalam Kosgoro.

Kosgoro sendiri diketahui merupakan salah satu underbow atau organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu.

"Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia (Ridwan) sudah di keluarga besar Golkar," jelasnya. 

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan masih akan menunggu legal formal RK menjadi anggota Partai pohon beringin tersebut.

"Karena Kosgoro itu ormas pendiri Partai Golkar, jadi kalau sudah masuk ormasnya, seharusnya otomatis dia udah menjadi masuk ke Partai Golkar. Cuma secara legal formalnya belum, kita masih menunggu, begitu. Kita menunggu lah," kata Nurul. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama