Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Hadiri Lepas Sambut Kapolres. Bupati Barru : Jadilah Orang Barru Yang Selalu Menebar Kebaikan

Sabtu, Januari 14, 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T16:34:02Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M. Si mengatakan kabupaten Barru tidak boleh dipisahkan dengan kebaikan. Karena Al Barru sebagaimana disebut dalam Al Quran yaitu mencintai kebaikan.

Hal itu disampaikan Bupati Barru pada malam Lepas Sambut Kapolres Barru dari AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK. MH kepada AKBP Dodik Susianto, S.IK di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru, Sabtu (14/1/2023).

"Janganlah mengaku orang Barru jika tidak bisa berbuat kebaikan.  Karena Pak Yudha sudah menjadi bagian dari orang Barru maka tebarlah kebaikan ditempat tugas yang baru," demikian harapan  Bupati Barru 

Bupati Suardi Saleh menuturkan banyak suka dan duka mewarnai kebersamaan dengan Kapolres lama terutama kerjasama dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan.Selama Pak Yudha bertugas di Barru, Kondisi Kamtibmas tetap  aman dan terkendali. 

Bupati Barru  yang didampingi Istri dalam sambutannya tidak ingin menyebut kata mantan kepada pejabat lama Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati  yang pindah tugas ke Polda Jawa Barat karena menurutnya, Mantan itu biasanya meninggalkan kesedihan sementara Pak Yudha yang akan meninggalkan Barru justru menyimpan kenangan manis.

Kepada Kapolres Barru, AKBP. Dodik Susianto, S. IK,  Bupati Barru menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas. Pemerintah Kab Barru siap berkolaborasi demi kemajuan daerah. 

Sementara Kapolres lama, AKBP Yudha Wirajati mengakui 11 bulan bertugas di Barru,  terlalu banyak kesan yang sangat berarti. "Kami tidak bisa menghitung dan mengungkapkan satu per satu. Dan itu akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi kami dalam menapak perjalanan pengabdian selanjutnya,"  katanya. 

Dirinya menuturkan, secara pribadi bersama keluarga selama bertugas di Barru selaku Kapolres tentu banyak salah dan hilaf. Oleh karenanya, dirinya memohon maaf. 

Di akhir sambutannya,  Yudha  Wirajati berharap dirinya tetap dapat diterima menjadi bagian dari masyarakat Barru. Bagi Yudha,dukungan Pemda dan masyarakat Barru selama bertugas 11 bulan membuat dirinya sulit melupakan Barru.

"Satu hal yang kami minta sebelum pamit, jangan lepaskan kami dari warga Barru. Raga kamilah yang pindah ke Jawa Barat sedangkan jiwa kami tetap menyatu dengan masyarakat Barru," ucap Yudha dengan suara bergetar. 

Sementara itu, Kapolres Barru yang baru, AKBP Dodik Susianto, S.Ik didampingi Ketua Cabang Bhanyangkari Kabupaten Barru berharap dirinya beserta keluarganya bisa diterima dengan baik di Kabupaten Barru.

“Semoga kami bisa diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Barru dan masyarakat Kabupaten Barru,” harap Dodik. 

Acara berlangsung meriah dengan penampilan vocal gruop ibu ibu Bhayangkari Polres Barru. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. 

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...