Dimulai Di Ance, Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam Bersama BBPOM Sosialisasi Obat dan Makanan


BARRU (wartamerdeka info)  - Anggota Komisi IX DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar kembali menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan.


Kegiatan perdana di tahun 2023 ini dilaksanakan, dusun Ance desa Corawali Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (6/2/2023).


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Drs. Ahmad Yani, Apt,  mewakili  BBPOM Makassar,  Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si, kepala PKM Pekkae  dan PKM Pancana. Kepala Desa Corawali Said Abdullah. Dibawah tenda biru sedikitnya 500an warga Dusun Ance, sebagai peserta sosialisasi antusias mengikuti sosialisasi. 


Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter dalam sambutannya kembali mengingatkan, saat ini telah banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga, pengetahuan tentang produk kosmetik yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat.

 

“Kami berharap, setelah sosialisasi ini para peserta sosialisasi dapat menyebarluaskan ditengah masyarakat pengetahuan yang didapat minimal untuk keluarga dan tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal," harap Hasnah Syam. 


Hasnah Syam yang juga Ketua TP PKK  Barru itu mengaku bahagia bisa bertemu dengan warga Desa Corawali, khususnya Dusun Ance sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan warga sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun Ance Desa Corawali atas dukungannya, sehingga kami bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI," ungkapnya.


Sementara itu, BBPOM Makassar diwakili Drs.Ahmad Yani, Apt menjelaskan bahwa salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat guna menghindari penggunaan bahan berbahaya. Khusus memilih kosmetik, pihaknya menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan KLIK.


Dijelaskan, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik.


Sebelumnya, Camat Tanete Rilau Akmaluddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam dan BBPOM yang berkenan berkunjung ke Desa Corawali. 

 

"Komitmen Bu Dokter untuk selalu hadir di tengah-tengah konstituennya patut diapresiasi, sehingga apapun niat tulusnya harus di dukung," sebut Akmaluddin lalu menambahkan sosialisasi seperti ini sangat penting mengingat warga di pelosok butuh sentuhan informasi.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama