Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Di Pekkae, Bupati Barru : Jadikan Isra Mi'raj Momentum Perwujudan Rasa Syukur


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh memenuhi undangan warga untuk menghadiri Peringatan Isra dan Miraj di Masjid Nurul Ittihad Pekkae kecamatan Taneterilau  Kab Barru, Senin (13/2/2023).


Mengawali sambutannya, Bupati Suardi Saleh secara khusus, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H pada hari ini, sehingga dirinya selaku Bupati Barru dapat hadir sekaligus bersilaturrahim dengan segenap hadirin dan jamaah


Bupati mengatakan,  Peringatan Isra Mi’raj ini tentunya harus dijadikan sebagai momentum perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian.


 Yang paling utama  dalam peringatan Isra Mi'raj ini adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua dalam setiap aspek keseharian kehidupan kita di dunia ini," terang Bupati. 



Lebih lanjut diharapkan, melalui momentum peringatan Isra Mi’raj ini pula, hendaknya harus kita manfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan. 


Sehingga katanya,  kita tidak terjebak pada acara seremonial yang terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik.


"Melalui kesempatan ini, perkenankan pula saya mengajak kepada kita semua, agar peringatan Isra Mi’raj kita jadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Barru, yakni “Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama," urai Bupati Barru dua priode itu.


Dikatakan,  sejalan dengan peringatan Isra Mi’raj  sebagai momentum perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, maka perkenankan saya untuk menyampaikan ungkapan rasa syukur itu yang diwujudkan melalui pencapaian berbagai kemajuan pembangunan di Kabupaten Barru.


Diakhir sambutannya, Bupati  menyampaikan beberapav harapan dianraranya,:


Pertama, Insya Allah pada bulan Pebruari ini, Kabupaten Barru telah memasuki usia yang ke 63 dan akan kita peringati puncak Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru ke 63 tahun ini pada tanggal 26 Pebruari 2023 yang akan datang. Olehnya itu, Saya sangat mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan seluruh rangkaian peringatan HUT Kabupaten Barru tahun ini.


Kedua, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, kepada kita semua dan pemerintah desa dan kelurahan, agar senantiasa waspada terhadap potensi bencana. Akhir-akhir ini, kita diperhadapkan pada kondisi curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang, gelombang laut yang tinggi yang berpotensi menimbulkan kerusakan material dan korban jiwa. Dibutuhkan kesiapsiagaan dari kita semua terhadap kemungkinan terjadinya bencana di daerah kita.


Ketiga, mari senantiasa kita ciptakan kebersamaan diantara sesama warga, menjaga kondisi kehidupan yang kondusif di lingkungan kita masing-masing dan senantiasa berupaya membumikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kita sehari-hari. 


"Insya Allah, dengan bekal kebersamaan, kondisi yang kondusif dan dengan pengamalan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kita, Kabupaten Barru akan bergerak maju dan mampu memenuhi harapan akan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,"  tutup Suami Hj. Hasnah Syam Anggota Komisi IX DPR. RI. 


Turut hadir Pengurus dan panitia Pembangunan Masjid Nurul Ittihad. Para Pimpinan OPD. Camat Taneterilau, Kapolsek, Dan Ramil, Lurah dan undangan. Pembawa Hikmah Isra Mi’raj KH Muh. Nur Qosim Khalili

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama