Safari Jumat Di Palanro, Bupati Barru Dengarkan Curhatan Warga


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh Usai mengunjungi warga terdampak banjir di Bojo Baru dan kunjungan kerja di beberapa wilayah,  melaksanakan safari jumat di masjid Nurul Ittihad, Kampung Baru, kelurahan Palanro, kecamatan Mallusetasi, Jumat (3/2/2023).


Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh menghimbau kepada masyarakat agar mengutamakan shalat Jumat dan shalat 5 waktu secara berjamaah di mesjid.


"Apapun kesibukkan di dunia kita harus selalu wajib menyempatkan untuk shalat berjamaah, dan saya sudah menginstruksikan hal ini kepada seluruh ASN di lingkup kabupaten Barru," tegas Suardi Saleh.


Bupati dua periode itu juga mengungkapkan rasa bangganya karena bisa hadir melaksanakan shalat jumat berjamaah bersama dengan masyarakat, dimasjid Kampung Baru Palanro.


"Kita juga wajib mensyukuri apa yang di berikan oleh Allah SWT pada kita saat ini," imbuhnya.


Selain memberi arahan, suami Anggota DPR RI Hasnah Syam ini juga menerima mendengar curahan hati (Curhat) warga masyarakat Palanro. Salah seorang warga bernama Mustanul menyampaikan permasalahan tentang banjir yang selalu terjadi di bagian barat Kampung Baru, terutama jika musim hujan. 


Mendengar hal tersebut, Suardi Saleh berharap kepada jajarannya untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada, kemudian dirinya juga meminta anggaran yang terbatas dimanfaatkan dengan optimal.


"Kita sudah melakukan survei secara sederhana dan ternyata ada pendangkalan di sungai," terangnya.


Di akhir arahannya, Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan terkait 1 juta patok serentak  di desa Nepo, yang di hadirinya sebelum shalat jumat.


"Dengan adanya program sertifikat PTSL dari BPN, bisa menjamin hak milik tanah kita secara hukum, dan bisa juga kita manfaatkan sebagai agunan untuk meningkatkan perokonomian," jelasnya.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama