Bupati Barru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah Al Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh kembali  melakukan kegiatan peletakan batu pertama Mushollah Al Barru di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kamis (9/3/2023).


Mushollah Al Barru berdiri diatas  wakaf Drs. H. Arifai Muin dan keluarga yang merupakan Anggota DPRD Kab Barrru. Luas tanah yaitu 17x17 meter dan akan  dibangun Mushollah dimana memiliki ukuran 12x12 meter persegi.


Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengungkapkan rasa syukur karena di tempat ini nantinya ada Mushollah yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Barru Bapak Drs H.Arifai Muin sekaligus pemberi wakaf.


"Saya apresiasi beliau.Karena betapa besar kepeduliannya kepada masyarakat.Termasuk hari ini atas idenya sehingga Masyarakat di Pange ini sudah memiliki tempat ibadah berupa Mushollah"ujar Suardi Saleh


Dirinya memuji  Arifai Muin karena selain hari ini memfasilitasi Mushollah kepada warga .Juga salut kepadanya, karena beberapa masjid diantaranya dia adalah Ketua.


Bupati mengurai, di dalam suatu riwayat dari Jabir bin 'Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah)", kutip  Suardi Saleh.


Lanjut dia, betapa banyaknya pahala dan reski serta kenikmatan apabila manusia melaksanakan kebaikan,ungkapnya


Sementara Drs Arifai Muin Anggota DPRD Barru ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD serta didampingi Kepala OPD lingkup Pemda Barru termasuk Camat serta Kepala Desa Tompo dan Galung.


"Mohon doa dan kelancaran dari para hadirin. Semua pihak yang turut membantu sampai nantinya selesai ", kata Arifai.


 Sehari setelah melakukan peletakan batu pertama Masjid Baiturahman Zam Zam Centre, di Gempunge, Kelurahan Mangempang.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama