Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Pengajian Sambut Ramadhan 1442 H

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri acara pengajian dan Doa Bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H sekaligus menyambut HUT ke-57 Dharma Pertiwi Tahun 2021, bertempat di Kantor Pusat Dharma Pertiwi Jalan Cendana No.19, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Pengajian dan doa bersama tersebut dibawakan oleh Kabid Bintalroh (Pembinaan Mental Rohani) Pusbintal TNI Kolonel Caj Dr. M. Yahdi, M.Ag. Dalam ceramahnya mengatakan bahwa ada tiga kelompok orang Islam dalam datangnya bulan suci Ramadhan. Kelompok pertama yaitu orang yang bingung, kedua adalah orang yang tidak ada ketertarikan atau cuek, dan golongan yang ketiga orang yang senang serta gembira dengan datangnya bulan Ramadhan. Poin ketiga inilah dalam Kitab Durrat An-Nasihi disebutkan “Barang siapa yang senang, gembira dan bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan diharamkan kulitnya tersentuh api neraka,” ujarnya.

“Kegembiraan tersebut adalah karena banyaknya kemulian, keutamaan dan berkah pada bulan Ramadhan. Beribadah semakin nikmat dan lezatnya bermunajat kepada Allah SWT,” jelas Kolonel Yahdi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silahturahmi juga sebagai upaya syukur dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Diharapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah SWT.

Pelaksanaan kegiatan Pengajian dan doa bersama tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan Covid-19.

Turut Hadir pada acara tersebut, Sahli Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Keke Bambang Suswantono dan para Pengurus Pusat  Dharma Pertiwi dan Kabagbintal Denma Mabes TNI Letkol Sus Nururudin, S.Ag,. M.A. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama