Pemda Barru Bersama Baznas Gelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW


BARRU (wartamerdeka.info)-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H disamping memperingati hari lahir Nabi Muhammad juga hendaknya dijadikan momentum introspeksi diri. Apakah kita sudah mencontoh dan meneladani Rasulullah SAW. Semoga hikmah Maulid ini dapat dijadikan renungan suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si mengemukakan hal ini pada peringatan Maulid tingkat Kecamatan yang digelar Pemda Barru bersama Baznas  Barru di Cilellang Desa Cilellang Kec Mallusetasi, Senin 25/9/2023.

Maulid Akbar tersebut selain dihadiri Bupati Barru H. Suardi Saleh, juga turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Anggota DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj Hasnah Syam, MARS, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AGH. Faried Wajedy serta Kepala OPD. Selain itu Hadir, Ketua dan Komisioner BAZNAS, Ketua BAZNAS Parepare, Camat dan Kepala Desa serta Lurah se-Kecamatan Mallusetasi.


Bupati Barru mengawali sambutannya mengajak jamaah untuk mengucap syukur kepada Allah SWT karena peringatan Maulid tahun ini bisa terlaksana dengan lancar.

Dirinya mengapresiasi Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W di Kecamatan Mallusetasi dan perdana dilaksanakan di Desa Cilellang. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat yang berpartisipasi secara ikhlas.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan perdana dilaksanakan tingkat kecamatan tahun ini di Mallusetasi, dan ada dua agenda yang dilaksanakan hari ini yaitu, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sadaqah oleh BAZNAS," ujar Suardi Saleh.

Dalam Rilis Humas IKP disebutkan, pada kesempatan tersebut,  Bupati Barru Suardi Saleh juga kembali mengemukakan apa yang pernah di bacanya di media sosial tentang pertanyaan bahwa siapakah orang yang paling viral di muka bumi ini dan  ternyata jawabannya adalah Nabi Besar Muhammad SAW.

Setelah di Cilellang Kec. Mallusetasi, berdasarkan jadwal yang ditetapkan Baznas Kab. Barru,  pelaksanaan peringatan Maulid Akbar kembali akan dilaksanakan di Kecamatan lain se Kab Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama