10 Camat dan 69 Lurah Se-Kota Tasikmalaya Akan Mengikuti Outbond Ke Banjarnegara

Kasubag Bina Perangkat Kecamatan Pemkot Tasikmalaya, Toni

TASIKMALAYA (wartamerdeka) -
Rencananya sebanyak 10 Camat dan 69 Lurah Se-Kota Tasikmalaya akan mengikuti kegiatan outbond pada 20-22 November 2017 ke Banjarnegara, Jawa Tengah.


Kasubag Bina Perangkat Kecamatan, Toni mengatakan,  kegiatan outbond itu rencananya akan dilaksanakan di lokasi Pikas Artventur Resort. Sedangkan untuk penginapan peserta di Surya Yudha Park.

Selain Camat dan Lurah, pihaknya juga mengundang Walikota Tasikmalaya, Asisten Daerah, Kadis BPKAD, Kaban BKD, Kepala Bappeda, Staf Ahli Pemerintahan, Kabag Hukum dan Kabag Perundang-Undangan.

Sesuai dengan jadwal, pada hari pertama,  pukul 19.30 WIB Walikota akan hadir sebagai pembicara memberikan pembinaan. Dengan didampingi sejumlah pejabat yang diundang. Bahkan akan ada dialog dengan sejumlah peserta.

Kemudian besoknya dilaksanakan outbond di alam terbuka dengan berbagai permainan. Setelah itu pada malamnya ada kegiatan pelatihan motivasi. Sedangkan paginya, pada  hari terakhir peserta akan melakukan arum jeram.

“Nanti kami akan berangkat mengunakan 2 bus bagi sejumlah peserta. Sedangkan yang lainnya ada yang mengunakan kendaraan masing-masing. Adapun berangkatnya dari balai kota pada pulul 07/00 WIB,”ungkapnya.

Kata Toni, kegiatan yang dikemas dalam bentuk out bound itu sengaja dilakukan di alam terbuka.  Untuk penyegaran kembali setelah berkutat dengan rutinitas dan tanggung jawab keseharian melayani masyarakat.

“Tujuannya merajut kekompakan tim internal Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya. Sehingga organisasi ini menjadi semakin solid. Bahkan diharapkan pulang outbond itu kinerja tim semakin profesional dan kompak,”bebernya.

Kegiatan ini merupakan rutin dilaksanakan pada setiap tahun.  Kali ini pelaksanaanya melibatkan Event Organizer (EO) dari CV Inatour. Adapun anggaranya bersumber dari APBD sebesar Rp 183 juta.

Toni menjelaskan,  dipilihnya Banjarnegara alasannya karena selama ini kegiatan outbond itu sering dilakukan ke daerah barat.Sehingga ada kejenuhan, kemudian akhirnya dipilih ke wilayah Jawa Tengah tersebut.

Selain itu juga pertimbangnya, kalau kegiatan itu dilaksanakan lagi ke wilayah barat,  tentunya akses lalu lintas  sering kali terjadi macet. Sehingga dipastikan akan memakan waktu cukup lama.

“Sedangkan ke daerah Banjarnegara itu relatif tidak macet. Jarak Tasikmalaya-Banjarnegara itu bisa tempuh sekitar 7 jam.Memang lokasinya jauh, namun di perjalanannya tersebut bisa nyaman,”pungkasnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama