Jalin Sinergitas dalam Pilkada Kota Bekasi 2018, PPK dan PPS Bekasi Timur Gandeng Stakeholder Kepemerintahan


BEKASI (wartamerdeka) - PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Bekasi Timur dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Bekasi Timur setelah dilantik dan mendapatkan bimtek (bimbingan teknis), langsung mengadakan apel bersama dengan struktur kepemerintahan Kecamatan Bekasi Timur dan Kelurahan se-Bekasi Timur, Selasa (14/11/17).


Sinergitas ini dibangun untuk mewujudkan terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Hal itu dibuktikan dengan ikut sertanya PPK dan PPS dalam acara apel pagi di halaman Kecamatan Bekasi Timur serta rapat minggon di aula Kecamatan Bekasi Timur.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan dalam sambutannya di apel tersebut mengatakan, jika dalam kerjasamanya, PPK dan PPS sebagai pelaksana dalam Pilkada serentak 2018 dan pihak Kecamatan dan Kelurahan sebagai kesekretariatannya.

“Sinergitas ini harus dibangun antara PPK, PPS dan pihak kepemerintahan, seperti Kecamatan dan Kelurahan demi terlaksananya Pilkada serentak,” kata Gutus.

Gutus menegaskan, PPK dan PPS selayaknya harus bisa bekerja maksimal dalam proses pelaksanan Pilkada serentak. Dan stakeholder Kecamatan dan Kelurahan siap bersinergi.

“Setelah dilantik mudah-mudahan PPK dan PPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksinya (tugas pokok dan fungsinya),” tegas Gutus.

Sementara Ketua PPK Bekasi Timur, Kusnadi sangat berterima kasih kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan yang sudah bersedia membantu terlaksananya Pilkada serentak 2018.

“Suksesnya Pilkada bukan hanya sukses dalam pelaksanaannya saja, melainkan harus sukses peyelenggaranya dan sukses administrasinya,” harap Kusnadi. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama