Antisipasi Terhadap Kriminalitas dan Premanisme, Polres Jakbar Bentuk Team Pemburu Preman

Kapolres Metro Jakarta Barat
Kombes Hengki Haryadi Sik, Msi

JAKARTA (wartamerdeka) - Hampir setiap hari kita disuguhkan berita tentang kriminalitas, mulai dari pencurian, perampokan, pemerasan, pelecehan seksual dan pemerkosaan. di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan sekitarnya.


Berkaitan dengan hal itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi Sik, Msi, Kamis (20/12/2017), mengatakan bahwa kejahatan akan terus meningkat, oleh karena itu kita harus lebih waspada sekaligus melakukan langkah antisipatif dan preventif, agar bahaya itu tidak terjadi khususnya di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

"Bagi jajaran kepolisian Polres Jakbar sendiri, peningkatan ancaman keamanan menjadi perhatian khusus karena instansi kami bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, upaya upaya memerangi kejahatan harus lebih di intensifkan, tentu saja harus bekerjasama dengan instansi lain dan berbagai kalangan masyarakat, "kata Kombes Hengki Haryadi.

Ia mengungkapkan, maraknya tindak kriminalitas disebabkan telah bergesernya ruang privat ke ranah publik, apalagi di wilayah Kota Metropolitan seperti Jakarta Barat,  menimbulkan gesekan sosial, ekses negatif hingga peluang kejahatan.

"Perlu diingat bahwa, kejahatan bukan hanya karena ada keinginan pelakunya, namun juga, lantaran adanya kesempatan, yang mungkin secara tidak sengaja diciptakan sedari oleh masyarakat, " katanya.

Menurutnya, Jakarta Barat, sebagai kota metropolitan rawan akan tindak kriminal dibanding kota-kota lain.

"Penduduk Jakbar yang Multi etnis dengan beragam mata pencariannya, untuk itu segala bentuk kriminalitas dan premanisme akan kami antisipasi, kami bentuk Team Pemburu Preman dari tingkat Polres sampai ke tingkat Polsek, selain itu juga Bimaspol di tingkat Kelurahan harus lebih jeli dan tau pergerakan diwilayah masing masing, "pungkasnya. (Badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama