Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Pengawasan Malam Natal di Gereja, Petugas Dinsos Antisipasi PMKS jalanan



JAKARTA (wartamerdeka) - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta yang berada di lima wilayah kota melakukan penjagaan saat perayaan natal di gereja-gereja.


Penjagaan itu untuk mencegah maraknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan yang mengganggu kenyamanan dan kekhusyuan warga beribadah.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Chaidir mengemukakan upaya pengawasan itu untuk mengantisipasi adanya PMKS jalanan yang kerap meminta-minta dan menggangu kenyamanan.

"Petugas kami yang tersebar di lima wilayah kota telah melakukan penjagaan pada perayaan Natal tadi malam," ujar Chaidir saat dihubungi pada Senin (25/12/2017).

Ia menyampaikan saat melakukan penjagaan, Petugas P3S berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya. Seperti Kepolisian, TNI, Satpol PP dan satuan pengamanan gereja.

Pihaknya juga ikut melakukan pengawasan saat ada kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur ke beberapa gereja di DKI Jakarta.

"Gubernur lakukan kunjungan ke Gereja Immanuel dan Katedral. Sedangkan Wagub ke Gereja Hati Kudus, Immanuel dan GBKP. Petugas stand by di sana," ungkap Chaidir.

Selama perayaan Natal tadi malam, Petugas P3S yang berada di Suku Dinas Sosial lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta melakukan pengawasan di beberapa gereja.

Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan melakukan pengawasan di Gereja St. Perawan Maria Ratu di Blok S kebayoran Baru, Gereja Santo Yohanes Penginjil di Jl. Barito, Gereja GPIB Effatha Melawai, dan lain-lain.

Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Senen lakukan penjagaan di Gereja Hati Kudus (Vincentius), Gereja Bait Allah Jl. Cempaka tengah 2 Kel Cempaka Putih Timur, Gereja Immanuel dan seterusnya.
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di antaranya mengawasi Gereja HKBP TMII dan gereja lainnya. Sedangkan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di GBI Kristus Yesus Kalideres dan lain-lain. Adapun Suku Dinas Sosial Jakarta Utara di Gereja Toraja dan Gereja St. Yakobus.

"Petugas ikut berpartisipasi dalam pengawasan malam Natal agar para jamaat yang beribadah di gereja bisa merasa aman dan nyaman. Jamaat bisa khusuk dalam menjalankan ritual ibadahnya," kata Chaidir.(ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengawasan Malam Natal di Gereja, Petugas Dinsos Antisipasi PMKS jalanan"

Posting Komentar