Headline

Presiden Jokowi: Tingkatkan Kerja Sama Maritim

SINGAPURA (wartamerdeka.info) -  Kerja sama maritim harus ditingkatkan untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memp...

Prajurit TNI - Polri Cilacap Gelar Pasukan Jelang Natal dan Tahun Baru


CILACAP (watamerdeka) - Prajurit TNI dari Jajaran Kodim 0703/Cilacap, ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, yang dipusatkan di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Cilacap, Kamis (22/12/2017) pagi.


Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, digelar Polres Cilacap dan diikuti juga oleh, Subdenpom IV/1-1, Anggota Polres beserta Jajarannya, Anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan LANAL Cilacap, Satpol PP, Dishub, OPD, Senkom, Banser, Security, Linmas, Muspika se- Kabupaten Cilacap, serta Pramuka Cilacap.

Hadir dalam apel gelar pasukan untuk menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tersebut, diantaranya Kapolres Cilacap
AKBP Djoko Julianto, S.IK.,M.H., Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Dandenpomal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi P., PLT Sekda Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, MM, Dansubdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ngali Murtadho, Ketua FKUB Kab. Cilacap H. Taufik Hidayatuloh, S.Ag,mewakili Kajari Cilacap Puji Sarengat,SH
Pimpinan Gereja di Kabupaten Cilacap serta  Tokoh Agama dan Masyarakat.



Dalam amanat tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan oleh Bupati Cilacap selaku inspektur upacara mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. 

Operasi ini melibatkan 170.304 personel yang terdiri atas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 dari instansi terkait beserta komponen masyarakat.

Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara. Di seluruh tempat-tempat tersebut telah dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan.

Sementara itu, Menyikapi amanat dari Kapolri, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menegaskan bahwa,
Apel ini sebagai kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 sekaligus dimulainya Operasi Lilin 2018 dalam mengamankan bagi saudara-saudara kita dalam merayakan ibadah Natal dan Tahun Baru 2018. 

"Kita bersama TNI, Pemda dan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada gangguan sekecil apapun,"tutur Kapolres Cilacap.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan dirinya sebagai polisi dalam arti bisa menjaga keamanan diri sendiri dan bersama-sama menciptakan rasa aman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Kapolres dan Dandim 0703/Cilacap mengecek langsung kesiapan kendaraan yang digunakan dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selanjutnya selepas pengecekan peralatan dan kendaraan seluruh personel dari Polri dan TNI melaksanakan konvoi kendaraan di sepanjang jalan dengan melalui beberapa pos pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang ada di Cilacap. (gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit TNI - Polri Cilacap Gelar Pasukan Jelang Natal dan Tahun Baru"

Posting Komentar