Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Kakek Maman, Warga Miskin yang Tak Punya KIS, Kini Terbaring Sakit



TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kartu jaminan kesehatan yang dikeluarkan pemerintah pusat (Kartu Indonesia Sehat - KIS) ternyata belum menjangkau semua warga miskin.


Contohnya yang dialami oleh kakek kakek bernama Maman (86 tahun), yang mantan anggota Hansip. Warga Kampung Gunung  Salikur, Kelurahan Sukanagara, kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya ini yang justru sangat membutuhkan bantuan malah tidak punya kartu jaminan apapun.

Padahal dulu warga yang sudah Lansia dan sakit sakitan ini punya Jamkesmas.

"Tapi sekarang malah tidak ada daftarnya, padahal kami sudah  daftarkan," begitu kata Ketua RT setempat.

Mantan Hansip yang sudah lansia dan kini dirawat di Ruang 6 kamar satu RS. Dr. Soekarjo kota Tasikmalaya itu berkatagori sangat miskin, hidup bersama anak angkatnya yang sama-sama miskin.

"Untung kerjasama masyarakat setempat sangat baik, sehingga beliau kini bisa dirawat di Rumah sakit, "ujar Ace anggota karangtaruna setempat, tadi pagi.

Ace mengutarakan, pengobatan pak Maman ini terpaksa harus menggunakan jaminan daerah yaitu jamkeskinda yang akan ia urus ke Dinas Kesehatan Kota. "Kasihan pak Maman sudah beberapa tahun ini sakit sakitan terus,"kata Ace lagi.

Para tokoh dan pengurus RT setempat mengimbau kepada Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial  serta Walikota juga agar  menugaskan jajarannya supaya bisa melihat contoh kemiskinan yang dialami mantan petugas Hansip. (Hel)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kakek Maman, Warga Miskin yang Tak Punya KIS, Kini Terbaring Sakit "

Posting Komentar