Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Alumni FK Unand Lintas Generasi Temu Kangen


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Jakarta Raya menggelar acara silaturahmi, di Gedung ESQ, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). Ratusan alumni FK Unand lintas generasi hadir dalam acara tersebut.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakuktas Kedokteran Universitas Andalas Jakarta Raya, Dr Mulyadi Muchtiar, MARS mengatakan, acara ini rutin diadakan sekali setahun sebagai wujud rasa syukur dan mempererat ikatan batin sesama alumni yang tersebar di Jakarta khususnya.

"Kami berharap agar para alumni bisa terus berkontribusi terhadap almamater FK Unand, kepada masyarakat, dunia kedokteran dan sesama sejawat," ujar Mulyadi, yang saat ini juga menjabat Direktur RS Pendidikan YARSI Jakarta Pusat dan Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia Provinsi Banten.

Ada sekitar 300 orang alumni FK Unand berbagai angkatan yang hadir dalam acara ini. Mereka bercengkrama dan menikmati Tari Pasambahan Adat Minangkabau sebagai tradisi dan pengobat rindu kampung halaman.

Sementara Ketua Ikatan Alumni FK Unand Se Indonesia Prof DR Dr Delfitri Munir SpTHT (K) yang merupakan Guru Besar Bagian THT FK USU Medan, mengapresiasi kegiatan ini. Diinformasikan juga saat ini ikatan alumni FK Unand Indonesia telah mendirikan unit pengumpul zakat dari para alumni yang menitikberatkan pemberian bantuan kepada mahasiswa kedokteran FK Unand yang kurang mampu dan bantuan pendidikan terhadap anak2 sejawat alumni yang tidak lagi produktif.

"Kita juga telah mendirikan masjid di Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat sebagai salah satu bentuk kepedulian kita ke masyarakat," ucapnya.

Dekan FK Unand, DR Dr Wirsma Arief SpB (K)Onk yang hadir juga berpesan, dalam era globalisasi ini terdapat kecenderungan degradasi karakter, tata krama, sopan santun di kalangan mahasiswa. Sehingga perlu adanya pendidikan karakter dan dukungan dari para alumni agar outcome mahasiswa FK Unand terus semakin baik dari segi kognitif, perilaku

"Sehingga kejayaan FK Unand terus semakin berkibar di Indonesia karena FK Unand adalah Fakultas Kedokteran tertua di luar Pulau Jawa. Salut atas sumbangsih para alumni selama ini yang merupakan salah satu pilar Fakultas Kedokteran Unand," tandasnya.

Salah satu alumni FK Unand angkatan 98 yang hadir, Dr Robbi Ocktadinata SpB yang merupakan dokter bedah RS Hermina Jatinegara, kegiatan ini sangat baik digelar rutin. Bukan hanya melepas rindu dengan teman, tetapi bisa bertukar ilmu.

"Saya bertekad untuk mengajak dan memotivasi para alumni di Jakarta agar terus berkiprah sesuai dengan amanat tri dharma perguruan tinggi, sumpah dokter dan implementasi nilai-nila kebangsaan dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI untuk Kejayaan Bangsa sesuai dengan motto Universitas Andalas," tutur pria yang juga menjabat Sekretaris Bidang Kesehatan MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta ini.

Dalam acara tersebut hadir juga DR Dr Yevri Zulfikar SpU sebagai Direktur RS Pendidikan Universitas Andalas yang memaparkan tentang perkembangan Rumah sakit Pendidikan Universitas Andalas yang diresmikan 4 November 2017 lalu. Pelayanan unggulan di rumah sakit tersebut yakni Radioterapi dan Brachyterapi tercanggih untuk penyakit keganasan.(Badar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alumni FK Unand Lintas Generasi Temu Kangen"

Posting Komentar