Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Ketua TP PKK Kec Kembangan Kunjungi Kampung Hijau


KEMBANGAN (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kembangan, Sari Melati, mengunjungi wilayah RW 07 Kelurahan Kembangan Utara, yang budaya gotong royong dan kekeluargaannya masih tinggi.

Dalam kunjungannya, Sari melihat Kampung Hijau yang telah dibuat oleh masyarakat di sana. Bukan hanya itu, untuk lebih mempercantik kawasan, warga bergotong-royong mewarnai tembok-tembok permukiman dengan mural.

Lurah Kembangan Utara, Edy Sukarya mengatakan, wilayah RW 07 mayoritas berpenduduk warga keturunan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Permukiman yang tadinya kumuh, terlihat lebih asri dan indah dengan kreasi warga.

"Sejak tahun 2017 hingga kini, wilayah RW 07 terus berbenah menghias diri. Mengubah stigma wilayah kumuh menjadi kampung dengan gang hijau dan warna warni lukisan mural," ujar Edy.


Bahkan, lanjutnya, RW 07 berhasil membangun Masjid Al Khoriah di RT 02/07, Musala Al Barokah di RT 08/07, Musala Baitul Rahman di RT 05/07 dan Sarana Olahraga Futsal dengan luas sekitar 1.000 meter persegi.

"Mereka bergotong-royong dan secara swadaya membangunnya. Dan yang paling dapat diapresiasi, semuanya dibangun dalam waktu singkat," tandasnya.

Untuk Gang Hijau, yang paling berperan dan menjadi inisiator yakni Ketua RT 08/07 yang dikenal dengan Mak Mainem serta Bapak Jarwono.

"Kami apresiasi juga Ketua RW 07 Bapak Sentot Suparno dan jajarannya, RT LMK Katar dan tomas, setidaknya sudah memberi konstribusi bagi pembangunan di wilayah Kelurahan Kembangan Utara," tandasnya.(badar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua TP PKK Kec Kembangan Kunjungi Kampung Hijau"

Posting Komentar