Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Walikota Tasikmalaya Sarankan Event Yudafest Jangan di Jalan Yudanegara

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman
TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Perhelatan akbar Yudanegara Festival (Yudafest) ke-2 yang rencananya akan digelar pada 23-27 Agustus 2018 di Jalan Yudanegara terancam tidak bisa dilaksanakan seperti tahun lalu di Jalan Yudanegara. Pasalnya Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman menyarankan supaya event itu bisa mencari alternatif di lokasi yang lain.

“Saya menyarankan saja kepada panitia Yudafest supaya segera mencari lokasi alternatif yang tidak menganggu lalu lintas. Jadi jangan dilaksanakan seperti tahun lalu di Jalan Yudanegara.Karena itu merupakan jalan utama sehingga disarankan bisa mencari lokasi lain, misalnya bisa di
laksanakan di lapang upacara Dadaha,”ujarnya, Jumat (20/7/2018).

Budi ingin mengatur ritme semua kegiatan yang dilaksanakan di jalan raya. Namun bukan berarti membatasi kreativitas masyarakat, melainkan harus ada pengaturan dan penempatannya. Apalagi sekarang di Kota Tasikmalaya sering terjadi kemacetan.Sehingga tentunya semua event itu ke depannya harus bisa dipusatkan ke lapang upacara Dadaha saja.

Ketika disinggung terkait nanti, apakah event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) ke 2 yang dulu juga dilaksanakan di jalan raya, akan tetap  digelar di Jalan Yudanegara dan Hazet, Budi pun secara diplomatis menerangkan belum ditentukan, karena masih dalam bahan evaluasi. Karena hajat Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik itu masih lama di Bulan Oktober.

Sementara itu di tempat terpisah, Teten Rustendi salah satu panitia Yudafest mengaku merasa kecewa dengan adanya statement Walikota tersebut. Pasalnya event tersebut sudah tidak ada masalah di lapangan, justru banyak didukung oleh warga sekitarnya, termasuk pelaku usaha.Apalagi pada waktu tahun lalu juga terbukti sukses dan mendapat apresiasi.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tasikmalaya Sarankan Event Yudafest Jangan di Jalan Yudanegara"

Posting Komentar