Dandim Jakbar Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tiga ekor sapi diserahkan Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Henry Masengi kepada Ketua Panitia Kurban, Lettu Inf Sriyanto, di Lapangan Makodim 0503/JB, Jalan S Parman, Grogol Petamburan.

"Selamat Idul Adha untuk masyarakat muslim. Sapi ini untuk kurban, sebagai bentuk toleransi dan kepedulian kami untuk warga sekitar," ujar Andre, Rabu (22/8/2018).

Ketua Panitia Kurban Kodim 0503/JB, yang juga Komandan Unit Intel Lettu Inf Sriyanto menjelaskan, untuk pemotongan hewan kurban di Makodim hanya terdiri dari tiga sapi dan dua kambing. Namun secara keseluruhan, pihak Kodim 0503/JB telah menyebar 20 ekor kambing kurban ke beberapa lokasi yang lebih membutuhkan.

"Kalau yang di Makodim untuk masyarakat sekitar. Tapi kita juga tebar 20 ekor kambing ke beberapa yayasan, masjid dan pondok pesantren," ucapnya.

Sementara Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0503/JB Mayor Inf M. Rizal mengharapkan momen Idul Adha bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat, terutama anggota untuk peduli sesama. Selain meringankan beban ekonomi, berbagi hewan kurban juga dapat menyelesaikan permasalahan sosial.
"Kita harus mengambil hikmah Idul Adha untuk berbagi kepada sesama. Semoga kami bisa terus berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi," tandasnya. (Putra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama