Headline

Presiden Jokowi: Tingkatkan Kerja Sama Maritim

SINGAPURA (wartamerdeka.info) -  Kerja sama maritim harus ditingkatkan untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memp...

Keseruan Prajurit KRI Usman Harun-359 Ikuti USH Games


KONGA (wartamerdeka.info) - Prajurit TNI AL yang tergabung dalam (Satgas)   Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J United Nations Interm Forces In Lebanon (UNIFIL) di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. sebagai Dansatgas sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359, mengikuti USH Games dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, bertempat di Dermaga Beirut, Lebanon, Selasa (28/8/2018).

USH Games adalah kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Perwira Psikologi KRI Usman Harun-359, Lettu Laut (KH) Johan Wisnu, S.Psi untuk prajurit KRI Usman Harun-359 yang sedang melaksanakan operasi perdamaian PBB di Lebanon.

USH Games antara lain Outbond, Catur Beregu, Pancatlon¸ Lomba Games FIFA Regu, Lomba Voli Buta, Lomba Makan Tawouk, Lomba Yel-Yel Tim dan Lomba Band Tim.

Sebagai informasi Outbond adalah pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka dengan bentuk permainan yang menggabungkan antara intelejensia, fisik dan mental. Sedangkan Catur beregu adalah permaianan catur yang dilakukan oleh 5 orang dalam satu tim, lima orang berkesempatan menjalankan bidik catur secara bergantian dengan waktu yang ditentukan.

Selanjutnya Pancatlon adalah perlombaan 5 rangkaian permainan dimainkan 5 orang dari setiap tim.  Lima permainan itu antara lain mamakai catlepack ditambah rompi dan helm UN, mengisi air ke botol dengan tangan kosong, berlari membawa damra, mengambil koin dengan sumpit dan diakhiri seluncur dengan reebstick menuju garis finish dan Lomba Games FIFA Regu adalah permaianan FIFA yang dimainkan 2 orang dari setiap tim pada satu pertandingan.

Sementara itu, Lomba Voli Buta adalah permainan voli dengan menggunakan net voli yang tutupi oleh plastik hitam, sehingga kedua tim yang berlawanan tidak dapat melihat pergerakan bola. Lomba makan Tawouk adalah perlombaan makan makanan khas Lebanon, yakni Tawouk dalam waktu tercepat dan Lomba yel-yel tim adalah yel-yel tim yang dinilai oleh juri, penilaian lomba ini kreatifitas dan kekompakan tim sedangkan lomba band adalah pertandingan keterampilan musik dari setiap tim. 

Permainam games dari USH Games diikuti oleh 6 tim, masing-masing tim berjumlah 17 personel yang terdiri Perwira, Bintara dan Tamtama. Tim yang menang dalam setiap cabang USH Games memperoleh 3 poin. Tim yang memperoleh poin terbanyaklah yang menjadi juara umum.

Seluruh prajurit KRI Usman Harun-359 bersorak-sorak mendukung timnya masing-masing. Pada malam puncak USH Games, Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF XXVIII-J UNIFIL mengatakan bahwa USH Games bertujuan menjaga semangat dan kekompakan prajurit KRI Usman Harun-359. “Nampak seluruh prajurit KRI Usman Harun-359 mengikuti USH Games dengan semangat dan kompak antar tim,” ucapnya. (ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keseruan Prajurit KRI Usman Harun-359 Ikuti USH Games"

Posting Komentar