Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

Bupati Karimun Resmikan Laboratorium Patalogi Anatomi Dan Gudang Logistik RSUD Muhammad Sani


KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Bupati Karimun H Anur Rafiq, S.Sos, M.Si meresahkan Laboratorium Anatomi dan gudang Logistik RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (11/10/2018).

Usai melakukan peresmian,  Bupati menghadiri perayaan HUT RSUD Muhammad Sani yang ke 15. Berbagai rangkaian kegiatan diikuti Bupati dalam acara ini antara lain bakti sosial, sunatan massal, pemberian piala bergilir gerakan kampanye cuci tangan dan donor darah.

Aunur Rafiq dalam kegiatan ini mengatakan dari rangkaian kegiatan tadi Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Muhammad Sani dan segenap jajaran beserta keluarga besar, diusia yang ke 15 tahun sejalan dengan 19 Tahun Kabupaten Karimun dapat melaksanakan semua kegiatan ini.

Dari rangkaian kegiatan ini yang bekerja sama dengan perbankan, khususnya cabang Bank BRI Kabupaten Karimun dan Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuan-bantuan dalam kegiatan ini.

Tentunya kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga-keluarga yang tidak mampu. Dimana tadi anak-anak dapat melaksanakan sunatan sebanyak 60 orang.

Kemudian donor darah yang dilakukan berbagai pihak Anur Rafiq juga mengucapkan terima kasih, kerena dengan berdonor darah berarti menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian piala bergilir untuk gerakan kampanye cuci tangan bagi seluruh karyawan RSUD yang dimenangkan oleh karyawan bagian Poli Gizi.

Kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada seluruh karyawan di RSUD ini, khususnya bagian pelayanan kepada pasien untuk selalu membudayakan cuci tangan, sehingga mereka sehat dan pasien juga menjadi sehat.


Aunur Rafiq juga menyampaikan terkait dengan pembangunan gudang Farmasi tiga lantai berasal dari dana Blud Rumah Sakit sebesar Rp. 3,5 Milyar. Sedangkan gedung Laboratorium Patalogi Anatomi yang sangat dibutuhkan dan peralatannya bersumber dari dana Kementerian Kesehatan sebesar Rp. 1,7 Milyar. 

Dengan adanya Laboratorium Patalogi Anatomi khususnya penyakit Kanker dalam tahap awal sudah bisa dilakukan disini dan tidak perlu lagi harus ke Medan," tuturnya

Inilah langkah-langkah yang dilakukan pihak RSUD Muhammad Sani upaya untuk meningkatkan infrastruktur pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Aunur Rafiq juga menitipkan kepada Direktur  RSUD untuk terus dapat berupaya meningkatkan optimalisasi pelayanan kesehatan, sehingga RSUD sesuai dengan yang kita harapkan bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masa-masa yang akan datang.

Disamping itu RSUD juga sudah memiliki 26 dokter Spesialis bahkan tambah satu lagi yaitu dokter Patologi Anatomi juga sudah ada. Tinggal lagi Poli Klinik yang perlu kita tambah," terangnya.

Terpisah Direktur RSUD Muhammad Sani, dr Zulhadi menerangkan fungsi Laboratorium Patologi Anatomi adalah untuk melakukan Diagnosa pasti untuk penyakit Kanker, yang dari waktu ke waktu selalu meningkat.

Setelah di Diagnosa pasti penyakit Kanker, ada yang bisa ditanggulangi sama dokter bedah yang di RSUD dan ada juga yang memerlukan Sub Spesialisasi. Bagi yang memerlukan Sub Spesialisasi RSUD Muhammad Sani sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Otorita Batam dan Embung Patimah.

Tetapi sebagian besar Tumor-tumor itu sudah bisa dilakukan di RSUD Muhammad Sani. Selama ini RSUD Muhammad Sani bekerja sama dengan Laboratorium yang ada dikota Medan.

Tetapi dengan sudah adanya alat dan dokter Spesialis ini, semuanya sudak bisa dilakukan disini, paling kalau yang dirujuk itu memang kasusnya betul-betul rumit untuk ditangani dokter Spesialis kita," ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian dan perayaan HUT RUSD Muhammad Sani , Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, sejumlah OPD, Pimpinan cabang Bank BRI dan Bank Riau Kepri dan perwakilan Dinas Kesehatan. (Sihat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Karimun Resmikan Laboratorium Patalogi Anatomi Dan Gudang Logistik RSUD Muhammad Sani"

Posting Komentar