Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Gelar Kegiatan Monev, Kadis PMD Mesuji Ungkap Tahun 2019 Gaji Ketua RT Naik Jadi Rp 1 juta Per Bulan


MESUJI (wartamerdeka.info) - Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev)  pelaksanaan APBDes serta pembinaan aparatur Pemerintahan desa, program tahun 2018, dilaksanakan di 7 kecamatan dan 105 desa se-Kabupaten Mesuji.

Kegiatan Monev yang dilaksanakan di  Desa Muara Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji,  hari Selasa (2/10/2018),  dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau.

Kadis PMD ini didampingi oleh Marhakim (Kabid 1), Selamet (Kabid 2), Kunkun Kasi PMD, Tarbin Putra Camat Mesuji Timur,Lili Kusmiati Pj Kepala Desa Muara Mas dan beberapa setaf kecamatan Mesuji Timur.

Pada kesempatan itu, Sunardi Sukau mengingatkan  kepada ketua Bumdes Desa Muara Mas agar dalam mengelolola anggaran selalu tepat sasaran dan tidak fiktif dalam peruntukannya.

Dia juga mengingatkan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan  tugas pokoknya,  yaitu mewujudkan  keselamatan umum.

"Linmas harus bisa  melaksanakan tugasnya dalam memberikan pengamanan di desanya " ujarnya.

Sedangkan kepada para ketua RT, Sunardi Sukau minta agar terus memantau keadaan warganya yang kurang mampu. Selain itu, Ketua RT juga harus tahu, jika ada anak putus sekolah disebabkan oleh apa.

"Jangan lupa juga memantau kelayakan rumah huni atau tempat tinggal dan keluhan keluhan warga di  lingkungannya," tambahnya. 

Dikatakan oleh Sunardi Sukau,bahwa  Bupati Mesuji Khamami merencanakan akan menaikkan gaji Linmas juga Ketua RT. Yang tadinya menerima gaji sebesar Rp 500.000 perbulan, tahun 2019 akan dinaikkan menjadi Rp 1000.000 per bulan.

Sunardi Sukau juga menghimbau kepada ketua Bumdes dan semua aparatur desa, agar dapat  berperan lebih aktif dalam melaksanakan tugasnya, dalam membangun serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warganya. (Muslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Kegiatan Monev, Kadis PMD Mesuji Ungkap Tahun 2019 Gaji Ketua RT Naik Jadi Rp 1 juta Per Bulan"

Posting Komentar