Puluhan Rumah Di Desa Gunung Agung Hangus Terbakar


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Puluhan rumah warga di Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah ( SDT ) dilalap si jago merah, Selasa (09/10/2018).

Api diduga berasal dari rumah salah satu warga TW (35) sekitar pukul 10,00 wib, dan dengan cepat merambat ke rumah warga sekitarnya.

Masyarakat  berupaya memadamkan api yang semakin membesar dengan alat seadanya , sembari menunggu bantuan dari Padam Kebakaran  (Damkar).

Pihak damkar hanya memberi bantuan  1 unit mobil padam kebakaran.


Namun, berkat kekompakan warga dan dibantu  Damkar api bisa dipadamkan setelah lebih kurang 1 jam, dan menghanguskan sekitar 25  bangunan.

Menurut keterangan salah satu warga yang ada saat kejadian, yakin Ansori (40 tahun), api diduga berasal dari rumah TW (35 th).

Dalam hitungan menit api sudah membesar dan merambat ke rumah warga di sekitarnya.

"Api membesar hingga masyarakat kewalahan untuk memadamkan api, ditambah derasnya angin dan panasnya cuaca di musim kemarau  serta mobil damkar hanya ada satu unit api pun tidak bisa dipadamkan dengan cepat " ujarnya

Info yang berhasil di terima media, dalam bencana kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda  dapat ditafsir ratusan juta rupiah.(Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama