Jadi Sorotan, Mantan Kadinkes Toraja Utara Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

Asisten III Sekab, DT Rantetasak

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Satu lagi, prilaku surut ditunjukkan mantan pejabat salah satu OPD di lingkup Pemda Toraja Utara (Torut). Sejak dimutasi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 10 September 2018 lalu, mantan Kadis Kesehatan (Kadinkes) Torut, dr Marsiano Sitono Manapa Sp.B, hingga kini belum mengembalikan kendaraan dinas (randis) milik Dinas Kesehatan Torut.

Randis tersebut antara lain, 1 unit Ambulans dan 1 unit mobil Fortuner serta 3 unit motor.

Hal ini menjadi sorotan masyarakat Toraja Utara.

Penarikan randis dari dr Marsiano ini memang harus segera dilakukan.  Mengingat yang bersangkutan akan pindah tugas ke Kabupaten Tana Toraja (Tator). 

Menurut bocoran, mantan Kadinkes Torut itu bahkan sudah lolos butuh di kabupaten Tator. Pemda Torut tinggal melepas yang bersangkutan untuk proses kepindahan.

Asisten III Sekab, DT Rantetasak, ketika dikonfirmasi, baru-baru ini, mengatakan, mulai Januari mendatang pihaknya akan menertibkan semua kendaraan dinas tiap OPD.

"Nanti Januari 2019 kita tertibkan semuanya. Semua kendaraan dinas tiap OPD akan dikembalikan ke posisinya semula, termasuk mobil dinas pendidikan yang saya bawa. Mobil dinas Asisten III juga kan dibawa oleh Kadis Pendidikan yang baru yang gantikan saya. Jadi semuanya ini nanti akan dikembalikan ke kantor badan dan dinas masing-masing," jelas Rantetasak, Asisten Sekab yang membidangi aset. (Tom)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama