Headline

Temui Jokowi di Bangkok, Presiden ADB Apresiasi Perkembangan Ekonomi Indonesia

Presiden Jokowi menerima Presiden ADB Takehiko Nakao, di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6) kemarin. (Foto: Dindha M/Humas) ...

Jalur Bandung-Cianjur Terputus Akibat Longsor


CIANJUR (wartamerdeka.info)  - Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Cianjur sejak Sabtu(10/11) sore hingga malam berdampak longsor.Badan jalan tertutup tanah,batu,dan pohon cukup tebal,sehingga jalur penghubung Bandung barat-Cianjur selatan terputus total.

Peristiwa tersebut terjadi di kampung Cicatang,RT.001/001 desa Naringgul kecamatan Naringgul Cianjur Selatan,Jawa Barat.

Banyak kendaraan tidak dapat melintas di jalur tersebut, baik dari arah Ciwidey Bandung maupun Cidaun.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, tim gabungan dibantu warga setempat sudah berupaya menyingkirkan material longsor dengan peralatan seadanya sejak pagi,namun belum membuahkan hasil.

"Karena material yang menimbun badan jalan sangat tebal dan panjang," terang Soliyah, Minggu(11/11).

Karena itu,lanjut Soliyah,dibutuhkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang menimbun badan jalan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera menurunkan alat berat untuk membuka aks_es jalan tersebut," urai dia.

Disaat bersamaan Aiptu Heri Sobari menambahkan," Kalaupun pakai alat berat,butuh waktu dua sampai tiga hari,karena timbunan materialnya sangat tebal dan luas," tegasnya.

Berdasarkan ungkapan warga setempat, wilayah itu kerap menjadi langganan longsor saat musim penghujan, selain daerah perbukitan juga karena kontur tanahnya labil.

"Longsor mengakibatkan terputusnya jalur Bandung-Cidaun yang membuat aktivitas warga terganggu, terutama para petani yang akan menjual hasil buminya ke pasar di daerah Bandung Barat dan sekitarnya," terang Andika.(khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalur Bandung-Cianjur Terputus Akibat Longsor"

Posting Komentar