Jelajah Pesona Alam Di Bumi Sebimbing Sekundang OKU, Bersama Club Motor Trail


OKU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten OKU, beberapa club motor trail Kabupaten OKU  akan menggelar event Jelajah Alam di Bumi Sebimbing Sekundang dengan tema “Khusek Rembak 2018”. Event ini akan diselenggarakan pada hari Minggu (18 /11/ 2018).

Ketua penyelenggara Herdianto mengajak para Offroader se Nusantara dapat bergabung di OKU untuk menikmati jelajah alam di Bumi Sebimbing Sekundang dengan pesona alamnya yang luar biasa indah.

"Selain mengenalkan objek wisata di Kabupaten OKU kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan diantara para Offroader," ujarnya.

Ditambahkan Ketua panitia, ratusan biker dari seluruh Indonesia akan bergabung untuk menjajal kemampuannnya dalam menaklukkan medan trail di area Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Trail Adventure Jelajah Alam Sebimbing Sekundang bukanlah sebuah kejuaraan, melainkan acara petualangan yang mengajak peserta untuk menjelajahi Kabupaten OKU dengan tantangan yang mengasyikan dengan disuguhi pemandangan alam yang asri lagi menawan.

Kawasan area yang akan dilalui offroader adalah Gua Putri, Gua Harimau, Air terjun Kambas dan lainnya. Untuk mencapai obyek-obyek wisata tersebut, peserta akan menghadapi beragam medan seperti, perkebunan, jurang-jurang yang terjal serta sungai - sungai berbatuan yang pasti penuh tantangan.


Panitia pun akan berusaha menarik peserta sebanyak banyaknya, dengan target mencapai 500 orang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kabupaten OKU selama ini tidak hanya dikenal dengan panorama keindahan alamnya saja namun juga potensi olahraga yang menantang seperti road race, motor cross, sepeda santai dan arung jeramnya.

Trail Adventure Jelajah Alam Sebimbing Sekundang tidak lain diadakan adalah untuk memperkenalkan pariwisata OKU secara luas, juga berpotensi offroad yang berskala nasional yang dimiliki oleh Kabupaten OKU.

OKU sendiri merupakan daerah wisata purbakala yang terkenal dengan Gua Putri, Gua Harimau, Air terjun, Arung jeram dan masih banyak lagi yang belum tersentuh.
Akhir - akhir ini, daerah OKU juga semakin terkenal berkat promosi area offroad yang menawarkan medan-medan yang penuh tantangan bagi pecinta olahraga trail.

Rencana start dari GOR Baturaja dan finish juga disana.

Untuk doorprize tahun ini panitia telah menyediakan satu motor, dan tahun depan bisa lebih. Event ini pun akan dijadikan kalender tahunan di Kabupaten OKU.

Untuk para peserta biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp 200 ribu, dan sudah mendapatkan jersy cantik, makan pagi dan siang serta id card.

"Peserta dapat menghubungi kontak person kami serta bisa di lihat di media-media sosial baik Facebook, Instagram dan lainnya. Para peserta nantinya akan dimanjakan dengan jalur yang ladas," ungkap Yogi salah satu peserta asli dari Baturaja.(maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama