Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Kebakaran Lumbung Desa Dawuhan, Babinsa Kalimanah Bantu Padamkan Api


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Babinsa Desa Dawuan Serma Rasio bersama rekan satu Koramil Sertu Sugiarto serta masyarakat dengan sigap membantu pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakaran lumbung padi Desa Dawuan RT 01 RW 04 Kecamatan Padamara, Jumat (02/11/2018).

Kebakaran lumbung padi tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, sumber api berasal lampu minyak tanah yang biasa ditaruh di dinding kamar. Pada saat itu penjaga lumbung padi lupa tidak mematikan. Mardi (55) seorang tunawisma yang sehari-hari menempati tempat tersebut pergi tanpa mematikan lampu minyak terlebih dahulu.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat kebakaran tersebut, namun peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga karena lokasi kebakaran tersebut berdekatan dengan pemukiman warga," kata Serma Rasio Babinsa Kalimanah.

Tidak kurang dari 10 menit, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga tiba di TKP dan melakukan pemadaman bersama Babinsa dan personel Posramil Padamara. Mereka bersama sama dengan masyarakat desa Dawuan membantu memadamkan kobaran api, langkah tersebut dilakukan agar api tidak menjalar.

“Sebagai Babinsa, kami hadir untuk rakyat dan selalu bersama dengan rakyat. Selain TNI menjaga Keamanan Negara, peran menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah," ujar Serma Rasio.

Wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua, Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya. Ia juga menambahkan, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah.

"Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian Materiil ditafsir mencapai 15 juta rupiah,” tuturnya. (gus/Pendim 0702/Pbg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebakaran Lumbung Desa Dawuhan, Babinsa Kalimanah Bantu Padamkan Api"

Posting Komentar