Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Membangun Kesepakatan, Desa Kajongan Bojongsari Gelar Musrenbangdes


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Guna memajukan desa dan membentuk masyarakat yang sejahtera maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Seperti yang dilaksanakan di desa Kajongan kecamatan Bojongsari kabupaten Purbalingga. Musyawarah kali ini bertempat di Balai Desa Kajongan, Senin (26/11/2018).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan di semua wilayah Kabupaten Purbalingga seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Kajongan yang melibatkan Camat Bojongsari yang diwakili Kasi PMD Erlin Saptani,SE, Forkopimcam Kecamatan Bojongsari , Kades dan perangkat Desa Kajongan, Babinsa Desa Kajongan Sersan Satu Paeran beserta Babinkamtibmas.

"Musrenbangdes merupakan forum perencanaan yang di laksanakan oleh lembaga publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa," tegas Kasi PMD Kecamatan Bojongsari Erlin Saptani,SE.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Desa Kajongan Sertu Paeran menambahkan melalui musyawarah, masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan desa tersebut. Hasil musyawarah harus betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu.

"Harapan kita semoga dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Kajongan berdampak positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Sertu Paeran.(gus/ kodim0702/Pbg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Kesepakatan, Desa Kajongan Bojongsari Gelar Musrenbangdes"

Posting Komentar