Pemkot Tangerang Gelar Festival Budaya Nusantara


TANGERANG (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Pemerintah Kota Tangerang mengadakan Festival Budaya Nusantara,  bertempat di depan kantor pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu (11/11/2018) 

Acara dimulai dengan parade karnaval budaya nusantara mulai start di lapangan Ahmad Yani menuju panggung utama di halaman kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Karnaval Budaya Nusantara yang digelar untuk kali kedua ini diikuti oleh seluruh pegawai  dinas pemerintahan Kota Tangerang, dengan berbusana berbagai macam adat daerah.

Kemeriahan karnaval terlihat dari beraneka ragam busana daerah yang dikenakan oleh para peserta karnaval serta kesenian tari tarian dari berbagai  daerah di nusantara.

Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismasyah beserta istri dan wakil Wali Kota H. Sachrudin juga beserta istri berbaur dalam Karnaval Budaya Nusantara dua tersebut dengan menggunakan pakaian adat. Menyusuri Jl. Jend. Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten menuju pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Sepanjang perjalanan Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang terlihat mengumbar senyuman serta lambaian tangan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalan untuk menyaksikan Karnaval Budaya Nusantara tersebut.

"Alhamdulilah, dalam rangka  memperingati hari pahlawan,  kami pemerintah Kota Tangerang menggelar acara Festival Budaya Nusantara dua. Tahun ini ada peningkatan dari jumlah peserta yakniysekitar 51 kelompok dengan jumlah 2100, " ucap Arief R.

Warga Kota Tangerang semangat  melestarikan Budaya Indonesia yang begitu kaya dan indah.

"Kita berharap juga kepada generasi milenial ikut serta menjaga dan melestarikan budaya Indoesia, karena bagaimanapun juga ini adalah warisan leluhur, para pejuang, budayawan  dan seniman yang harus kita jaga kelestariannya, dan inilah kekayaan Indonesia," lugasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih  menambahkan,  festival budaya nusantara kali ini diperlombakan berbagai  kegiatan seni dan budaya di antaranya Gambang Kromong, tari tarian tradisional, pencak silat,  fashion busana karnaval, dan masih banyak lagi.

"Festival budaya nusantara dua digelar selama lima hari kedepan, terhitung mulai hari ini, pembukaan dan nanti malam akan galadiner dengan bintang tamu Azis Gagap, kemudian hari ke dua sampai hari ke lima akan diadakan beraneka ragam perlombaan, serta pada puncak penutupan acara akan ada bintang tamu yaitu artis Ibu Kota Dewi Gitar, " jelasnya.(Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama