Headline

KPK Tangkap Tangan Bupati Cianjur

CIANJUR (wartamrdeka.info)   - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kembali menjaring kepala daerah.  Kali ini  Bupati Cianjur, Irvan Rivano,...

Pemuda Kelurahan Pasar 1 Gelar Lomba Ikan Cupang Hias


MUARA ENIM (wartamerdeka.info)  -Pemuda Kemayoran,  Kelurahan Pasar 1 Muara Enim, Minggu (11/11/2018) menggelar perlombaan ikan cupang hias.

Kegiatan ini dilaksanakan  di Lapangan Bulu Tangkis Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Muara Enim.

Ketua pelaksana perlombaan Halim Aslami didampingi Sekretaris Falen Wijaya mengatakan,  kegiatan ini terlaksana atas  dukungan  Ny Apri Yeni, SE selaku Caleg DPRD Kabupaten Muara Enim.


Para peserta yang mengikuti lomba ini lumayan. Yakni 130 orang,   yang berasal  dari berberba wilayah di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Halim,  malah ada juga peserta yang dari luar Kabupaten,  terutama Kabupaten Lahat, Batu Raja dan Tanjung Enim.

Ada 8 katagori yang dilombakan,   yaitu Plakat Bester, Plakat Fancy,Plakat Besgel, Plakat Koi / Marble, Class Crowntail Besgel, Class Crowntail Bester dan Class Haflmoon.

Para peserta yang menang diberikan Piala, Sertifikat dan uang pembinaan.

Juara Umum dimenangkan oleh Afen dari Komunitas BuTe (Budak Tempale) Muara Enim - Tanjung Enim, Juara 2 dimenangkan Roy dari Kabupaten Batu Raja. 

Saat dikonfirmasi Roy sangat senang ikan cupang hiasnya bisa memenangkan perlombaan ini dan mendapatkan Piala.

"Tidak sia sia datang jauh dari kota Batu Raja,  ikan kesayangabku bisa menang," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua RW Fideraini, Z, Para Ketua RT Kemayoran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, warga  Kemayoran dan masyarakat dalam Kota Muara Enim.

Ketua RW 02 Kemayoran  Fideraini Z, didampingi Tokoh Pemuda Kemayoran sekaligus Plt. Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Muara Enim Freddy Sudaryanto, SH memberikan langsung hadiah bagi para  Juara.

Fideraini mengatakan,  bagi yang belum mendapatkan kesempatan memenangkan perlombaan ikan hias ini jangan berkecil hati,  dan semoga acara ini bisa menjalin persahabatan sesama pencinta ikan hias.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan positif ini, diharapkan kedepannya kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi bisa lebih digiatkan lagi yang bersifat positif,misalnya lomba kaligrafi arab, kaligrafi tentang bahaya narkoba, puisi tetang narkoba, hafalan Qur'an,   dan lainnya.

Sementara Freddy menyebut, perlombaan ini bermanfaat  bagi pemuda / remaja agar terhindar dari penyalahgunaan bahaya Narkoba dan perilaku  negatif lainnya.

Pada kesempatan itu dia berharap,  masyarakat  masyarakat Muara Enim bersih dan terhindar dari penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba.   (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Kelurahan Pasar 1 Gelar Lomba Ikan Cupang Hias"

Posting Komentar