Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Pilkades Karangpucung, 5.752 DPT Diperebutkan Empat Calon


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pilihan Kepala Desa (Pilkades) kabupaten Cilacap akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Nopember 2018 mendatang. Ada sekitar 166 bakal calon Kades dari 48 desa di 16 kecamatan yang siap bersaing dalam Pilkades tahap ini.

Seperti di kecamatan Karangpucung, dari 14 desa ada 13 calon kades dari 4 desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades secara serentak. Desa Karangpucung adalah salah satunya.

Dikatakan Keman ketua panitia pilkades Karangpucung ketika persiapan bintek petugas TPS di balai desa Karangpucung, bahwa desa Karangpucung memiliki empat calon Kades. "Setelah sebelumya ada lima bakal calon Kepala Desa," jelasnya, Selasa (13/11/2018).

Para calon kades akan memperebutkan 5.752 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa Karangpucung yang terdiri dari 3 dusun, 10 RW dan 37 RT. Diharapkan pada pilkades ini semua pemilih akan menggunakan hak pilihnya.

"Tentunya saya dan 10 orang panitia lainnya berharap jumlah yang ada di DPT bisa memilih semuanya. Itu harapan kami," ungkap Keman.

Hanya saja, panitia tetap mengacu kepada pengalaman sebelumnya. "Pada pilbub dan pilgub lalu, dari jumlah DPT tersebut, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya hanya mencapai 60 sampai dengan 70 persen saja," jelasnya.

Selain itu, dijelaskan juga pada pelaksanaan pemilihan nantinya akan dibagi 11 TPS. "Artinya pemilih akan dikonsentrasikan untuk per TPS per RW, terkecuali ada satu RW dengan jumlah pemilih gemuk akan ditambah satu TPS," jelasnya.

Namun TPS tersebut, lanjutnya, tetap akan berada di satu tempat yaitu di tempat pelaksanaan pilkades yang sudah ditentukan.

Adapun Calon kepala desa yang sudah masuk ke dalam daftar panitia ada empat. "Diantaranya adalah Bapak Diana Heri Utama dari Petahana dengan nomor urut 3, kemudian Ibu Rusdiyanti, SE pensiunan PNS dengan nomor urut 2," jelas Keman.

Kemudian dua lainnya adalah Imam Subagyo dengan nomor urut 1 dan Agus Widodo nomor urut 4. "Untuk Bapak Imam Subagyo, S.Pd adalah pensiunan PNS kepala sekolah dan Bapak Agus Widodo merupakan wiraswasta," ungkapnya.

Menurut Dirwo, sekertaris desa yang saat ini menjadi pelaksana tugas (PLT) kepala desa Karangpucung untuk  proses persiapan pelaksanaan pilkades tidak ada ada kendala.

"Dari awal pembentukan panitia sampai sekarang sama sekali tidak ada kendala berarti. Semua berjalan lancar dan relatif kondusif," jelas Dirwo.

Pada hari pemilihan nanti, lanjutnya, meskipun desa Karangpucung terletak dipusat keramaian, panitia berharap pada pelaksanaannya pilkades akan berjalan lancar dan kondusif.

"Saya juga berharap kepada semua pihak untuk selalu menjaga kekondusifan wilayah dan juga agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkades Karangpucung, 5.752 DPT Diperebutkan Empat Calon"

Posting Komentar