PLN Berikan Bantuan Mobil Ambulan Program CSR Di Desa Suka Asih


TANGERANG (wartamerdeka.info)  -  PLN memberikan bantuan mobil ambulan dari program CSR kepada pemerintah Desa Suka Asih,  Kabupaten Tangerang, Kamis (22/11/2018).

Kepala Gardu Induk PLN Cikupa,  Edi Sastra,  pada kesempatan itu mengatakan,  pihaknya mengucapkan terima kasih bahwa pada hari ini bisa bersilaturahmi dengan aparat desa Suka Asih.

Dikatakan, bantuan mobil ambulan adalah bagian dari program CSR  PLN.

"Kami minta agar mobil ini bisa dijaga serta dirawat. Untuk diketahui bahwa disini ada gardu induk PLN Pasar Kemis yang bedekatan dengan kantor Desa Suka Asih, yang tentunya sangat kasat mata terlihat gardu induk itu, "ucap Edi

Ditambahkan, bahwa untuk plat nomor mobil bantuan yang belum terpasang, pihaknya akan mengurus, dimana ia mewakiki dari garduk induk PLN Cikupa. Jadi sekali lagi ini adalah progrram pemerintah khususnya PLN yang peduli terhadap linkungan.

Diungkapkannya,  dulu ada pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap inventarisasi barang milik PLN yang diambil untuk dijual dengan keuntungan serta kepentingan pribadi,  makanya pihaknya minta kepada aparat desa agar bisa menjaga gardu yang memang berdekatan dengan kantor desa Suka Asih. Intinya bisa saling menjaga serta membutuhkan pengamanan, dimana gardu induk pasar kemis berkekuatan 20.000 voltase.

Tambahnya, jika ada masyarakat yang bermain layangan, pihaknya mohon jangan sampai mengganggu operasional gardu tersebut, jadi pihaknya mohon bantuan dari aparat Desa untuk bisa menjaga ketertibannya.

Diingatkan, bantuan ini bukan mobil saja, melainkan berbagai macam seperti sanitasi/ alat alat sekolah serta bantuan untuk kegiatan keagamaan.

Sementara Kepala Desa Suka Asih, Pasar Kemis, Kab. Tangerang, Usnata mengatakan bahwa ia memgucapkan banyak terima kasih. Atas bantuan pemerintah khususnya PLN yaitu 1 unit mobil ambulance dengan nilai harga 160 juta sebagai kepedulian terhadap masyarakat Suka Asih.

"Mudah-mudahan  kerja sama antara PLN dan masyarakat Desa Suka Asih bisa berkelanjutan.  Seperti diketahui  di wilàyah Suka Asih sebetulnya ada 48 perusahaan,  tetapi hanya 18 perusahaan yang ikut berpartisipasi kepada masyarakat desa Suka Asih," jelas Usnata

H. Matsana. BPD Desa Suka Asih, Pasar Kemis. Kab. Tangerang, mengatakan bahwa berkat adanya PLN banyak manfaat yang diberikan seperti penerangan yang banyak manfaat untuk masyarakat  seperti lampu/AC dan lainnya.

"Yang pasti disini ada aturannya dalam pemeliharan listrik, tidak bisa asal bangun asal berdiri. Dimana harus berjarak 5 m antara rumah, " ujar H. Matsana.(Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama