Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Presiden Jokowi Peringati HKN Bersama Walikota Tangerang


TANGERANG (wartamerdeka.info) -Kedatangan Presiden RI Joko Widodo Ke Kota Tangerang, Minggu (4/11/18), diawali dengan mendatangi Pasar Anyar menggunakan motor modifikasi berwana hijau metalik untuk sekedar mengecek kestabilan harga komuditas dan bahan-bahan pokok lainnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat,pejabat setempat di lapangan Puspem Kota Tangerang.

Setelah itu, Jokowi membuka kegiatan Healty City Summit, yang bertepatan pula dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang digelar oleh pemerintahan Kota Tangerang.

Gelaran 2 tahunan Healthy City Summit tahun 2018 diikuti oleh para pengiat kota sehat dari seluruh Indonesia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F. Moeloek dalam sambutannya pada acara pembukaan Healty City Summit menyampaikan alasan terpilihnya kota Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan yang turut dihadiri perwakilan dari kota dan kabupaten se-Indonesia.

“Kota Tangerang sudah beberapa kali menerima penghargaan terkait program kota sehat,” ujar Menkes di ruang Al Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


Selain diraihnya prestasi di bidang kota sehat, Menkes juga menilai pemkot Tangerang telah mampu melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat sebagai upaya terciptanya lingkungan masyarakat dan kota yang sehat.

“Kota Tangerang hanya memiliki sebagian kecil luas bandara terbesar di Indonesia,”

“Tapi justru bisa berkali – kali meraih penghargaan di bidang kesehatan,” sambung Menkes.

Nila juga memuji kinerja dinas kesehatan kota Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Tangerang dengan program – program kerja yang telah dilaksanakan.

“Salah satu programnya Cageur Jasa, yang mendapat respon baik dari masyarakat,” tegas Menkes.

Sedangkan Presiden  Joko Widododpada kesempatan itu, "mengajak" masyarakat Kota Tangerang agar menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Bahwa pola hidup sehat itu, harus perlu digerakkan agar tubuh menjadi sehat langsing dan tidak gendut. Besar mana perut saya sama pak walikota Tangerang," cetusnya.

"Namun pak Arif walaupun perutnya gendut tapi sehat," ungkapnya lagi .

Selanjutnya Jokowi yang merupakan calon Presiden nomor urut 01 dalam Pemilu Presiden 2019 berpesan untuk warga negara R.I  agar mengatur pola makan, pola tidur, dan pola olah raga. Karena semua itu sangat penting dilakukan guna menjaga ketahanan fisik.

"Mari kita semua menjaga pola hidup untuk kesehatan, semuanya itu harus kita jalani, sebab kalau sudah sakit, menyembuhkannya itu sulit sekali, maka dari itu mencegah lebih baik dari pada mengobati," ucapnya.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah nampak sangat antusias atas kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Tangerang, untuk memperingati HKN bersama warganya.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Presiden, berkat beliau acara ini terselenggara, dan bisa menghadirkan tim kesehatan pusat untuk masyarakat saya," imbuhnya.

Selain Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, serta Menkes, hadir pula Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaky Iskandar, para pejabat dari Pusat dan Kota Tangerang, serta tamu undangan lainnya. (Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Peringati HKN Bersama Walikota Tangerang"

Posting Komentar