Sinergitas TNI Bersama Masyarakat, Wujudkan Keamanan Wilayah


PAPUA (wartamerdeka.info) - Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama personel Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan komunikasi sosial di kampung Wandegobak Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan komunikasi sosial dan silaturahmi kali ini bersama dengan Perwira Telenggen seorang tokoh masyarakat yang tinggal di wilayah binaan Kodim 1714/Puncak Jaya.

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku Tim Pembinaan Masyarakat TNI menyampaikan bahwa anjangsana yang dilakukan dalam rangka menjalin keakraban dengan masyarakat binaan, serta sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat. “TNI selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, sehingga hubungan antara TNI dengan masyarakat selalu berjalan dengan baik karena kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal dasar pembangunan nasional bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kemanunggalan TNI-Rakyat harus dijaga kelestarianya bahkan harus dimantapkan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi.

Melalui komunikasi ini, juga diharapkan dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Pada dasarnya, TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, TNI itu juga bagian dari rakyat, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat sehingga perlu adanya kemanunggalan yang kokoh dan kuat.

Kegiatan ini selalu dilakukan oleh Tim Pembinaan Masyarakat TNI untuk menciptakan sinergitas dengan masyarakat, diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan Persatuan dalam menjaga situasi wilayah yang aman.

Sementara itu, tanggapan dari bapak Perwira Telenggen menyampaikan, terima kasih kepada bapak TNI yang telah menyempatkan waktunya bersilaturahmi ke kampung kami, semoga komunikasi ini tetap berjalan karena dengan kehadiran bapak TNI kami merasa aman. (AR/Pendam XVII-Cenderawasih)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama